Bagikan:

JAKARTA - Jon Bon Jovi mengaku kaget saat pertama kali mendengar vokalnya sendiri. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi tamu di program The Kelly Clarkson Show yang tayang 21 Agustus.

Awalnya sang vokalis Bon Jovi tak merasa ada yang salah. Ketika ia bernyanyi rasanya seperti tak ada hal yang aneh, hingga ia memutar kembali rekaman tersebut.

"Saat mendengar suara lewat speaker, aku merasa mendengar suaraku sendiri untuk kali pertama. Dan terdengar seperti bukan suaraku. Tapi itu 15 atau 16 bulan lalu," tuturnya dilansir dari Blabbermouth.

Seiring berjalannya masa pemulihan, kondisinya perlahan membaik. Meski tak seoptimal sebelum cedera, Jon bersyukur masih bisa bernyanyi.

"Lama kelamaan saat aku rekaman album baru Bon Jovi, Forever, semua baik-baik saja meski awalnya shock mendengar perubahan itu. Aku harus melewati semua ini, sembari pemulihan yang masih berjalan," tegasnya.

Kondisi serupa dialami Steven Tyler, vokalis Aerosmith. Karena cedera vokal yang tak kunjung pulih, ia dan rekan seband memutuskan untuk pensiun menggelar tur.

Jon Bon Jovi optimis dengan masa depannya sebagai vokalis. "Rasanya sangat mencerahkan ketika berada di luar sana. Selagi aku masih mampu, aku akan menulis lagu dan rekaman," pungkasnya.