Bagikan:

JAKARTA - Keputusan Pongki Barata (bass) menetap di Bali membuat dirinya harus berjauhan dengan tiga rekannya di The Dance Company, yaitu Aryo Wahab (vokal), Baim (gitar), dan Nugie (drum).

Pongki menyebut keputusannya tinggal dan menetap di Bali tidak menjadi permasalahan buat personel The Dance Company.

Sejak memutuskan ke Bali pada tahun 2016, Pongki mengaku sudah mengkomunikasikannya kepada para personel lain.

“Kalau di The Dance Company tidak komplain karena proses itu kita jelaskan dengan baik,” kata Pongki saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Diakui bahwa keputusan menetap di Bali berpengaruh kepada tawaran manggung untuk The Dance Company yang sebagian besar ada di Jakarta.

Ketika ada penyelenggara acara yang ingin mengundang The Dance Company untuk tampil, maka mereka harus menyiapkan biaya ekstra untuk menghadirkan Pongki ke Jakarta.

Jadi, nggak tau kenapa orang-orang masih mau,” ucap eks vokalis Jikustik itu.

“Tapi memang nggak semuanya mau. Nah, ini perlu pengertian dari teman-teman di The Dance Company, dan teman-teman di The Dance Company sangat-sangat pengertian,” imbuhnya.

Jika dilihat dari akun media sosial resminya, The Dance Company masih aktif untuk tampil sampai saat ini, dengan banyak lokasi manggung berada di Jakarta.

Namun, Pongki cs tidak terlalu aktif dalam menghasilkan karya baru. Single terakhir The Dance Company, “Ayo Kawin”, dirilis pada tahun 2021.