Bagikan:

JAKARTA - Oasis menegaskan mereka takkan bermain di Glastonbury 2025. Kembalinya mereka sebagai band seolah membuka banyak kemungkinan, tapi tampaknya tidak demikian.

Mereka memastikan tur reuni mereka bertajuk Oasis Live '25 World Tour adalah event yang istimewa. Selain tak ditayangkan di televisi, Noel Gallagher Cs sepertinya juga hanya akan manggung di tur tersebut.

Lewat akun Instagram resmi, Oasis membantah rumor mereka bakal main di Glastonbury tahun depan.

"Terlepas banyaknya spekulasi media, Oasis tidak akan tampil di Glastonbury 2025 atau festival-festival lain tahun depan. Satu-satunya cara untuk melihat kami perform adalah di Oasis Live '25 World Tour," bunyi unggahan pada 28 Agustus tersebut.

Panggung Glastombury memang punya reputasi yang mengagumkan, tapi Gallagher bersaudara tak tertarik. Fans tak bisa banyak komplain, karena mereka mau reuni saja sudah jadi anugerah terbesar di dekade ini.

Oasis mengalami konflik internal terlepas karier mereka yang tengah melejit. Pertikaian di tahun 2009 antara Liam dan Noel Gallagher berujung perpecahan dalam band.

Keduanya juga memelihara konflik selama hampir 15 tahun belakangan, hingga akhirnya sepakat untuk berdamai. Tur Oasis di Inggris dan Irlandia bakal membuat banyak fans di belahan dunia lain cemburu. Namun dengan embel-embel world tour, mungkinkah ada negara-negara tujuan lain yang menyusul?