Bagikan:

JAKARTA - Azizi Shafaa Asadel yang akrab disapa Zee telah mengakhiri perjalanannya bersama JKT48. Dia sudah menyelesaikan pertunjukan terakhirnya sebagai member lewat pertunjukan bertajuk Aturan Anti Cinta JKT48 yang berlangsung di Jakarta pada Minggu, 25 Agustus.

Dalam acara perpisahan tersebut, Zee membacakan surat yang berisi pengalamannya ketika awal masuk grup hingga masa kelulusan.

Dara 20 tahun itu bicara bagaimana perjuangannya untuk dicintai penggemar, berhasil dan mengantarkannya sebagai center di lagu “Flying High” yang dirilis pada Juni 2022.

“Sampai akhirnya dipercaya juga sebagai center single original JKT48 yang kedua, yaitu Flying High,” kata Zee, mengutip kaun TikTok @48story_.

Zee menyebut lagu tersebut punya makna mendalam baginya, yang membuatnya terus bersinar dalam menjalani karier di industri hiburan.

“Ya walaupun banyak orang mungkin kurang suka sama Flying High, tapi yang aku rasa Flying High itu lagu bener-bener doa banget untuk perjalanan karier aku dan juga JKT48. Karena dari sana aku merasa JKT48 terbang semakin tinggi. Dan aku berharap akan terus seperti itu untuk kedepannya,” lanjut Zee.

Namun begitu, “Flying High” bukanlah lagu favorit Zee selama menjadi member JKT48. Putri dari aktor Fadli Ahmad itu menyebut “Eureka Milik Kita”, dimana ia kembali menjadi pusat perhatian, jadi lagu terfavorit.

“Dan aku juga dipercaya membawakan lagu yang akan menjadi lagu kesukaanku selalu, yaitu Eureka (Milik Kita,” tandasnya.

Sebagai informasi, “Eureka Milik Kita” merupakan salah satu single dari album “Mahagita Volume 2” yang dirilis pada 27 Oktober 2023.

Zee kerap membawkan “Eureka Milik Kita” di atas panggung sambil memainkan gitar elektrik, yang membuatnya terlihat sangat berbeda dari member lain.