Bagikan:

JAKARTA - Sebuah persembahan menarik dihadirkan Jaz untuk para penggemar. Dalam rangka perilisan sekaligus bagian dari promo film terbaru Sony Pictures, Fly Me to the Moon yang akan tayang pada 2 Agustus, penyanyi kelahiran Brunei Darussalam ini akan mengisi lagu populer karya Bart Howard, “Fly Me to the Moon” sebagai soundtrack.

Keluar dari zona nyamannya yang biasa melantunkan lagu pop atau RnB, Jaz justru melihat ini sebagai sebuah kesempatan besar sepanjang karier bermusiknya.

“Aku merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk menyanyikan ulang salah satu lagu klasik

yang sudah berkali-kali dilantunkan oleh berbagai penyanyi. Terima kasih kepada Sony Pictures karena

sudah memilih aku langsung untuk menyanyikan lagu ini,” ujar Jaz dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Menilik sejarah lagunya, Bart Howard menulis karya ini pada tahun 1954 dengan judul awal “In Other Words”. Kemudian versi paling terkenal lagu ini dinyanyikan Frank Sinatra pada tahun 1964, dimuat di album It Might as Well Be Swing.

Fakta menarik diungkap Howard, jika saat versi Sinatra muncul, mungkin lagu ini sudah memiliki lebih dari 100 versi dengan penyanyi berbeda. Meledaknya versi sang penyanyi legendaris tampaknya telah menjadi takdir.

Di 2024 lagu ini dibawakan Jaz dengan beberapa penyesuaian. Meski mengusung genre jazz, untuk versi terbaru ini, aransemen “Fly Me to the Moon” (From Fly Me to the Moon Movie) akan disesuaikan dengan karakteristik sang penyanyi.

“Aku belum pernah menyanyikan lagu bergenre jazz murni dan aransemen lagu ini pun dibuat menyesuaikan dengan ciri khas dan sentuhan yang dimiliki seorang Jaz. Jadi, untuk para penggemar Jaz yang selama ini sudah terbiasa mendengar Jaz bernyanyi genre pop, tidak akan kaget saat mendengar “Fly Me to the Moon” (From Fly Me to the Moon Movie) yang cenderung ke arah jazz,” jelasnya.

Penggarapan lagu ini memakan waktu dua minggu, dari rekaman hingga pembuatan video klip. Jaz bersyukur banyak pihak yang membantu pengerjaan single ini sehingga ia tidak menemui hambatan yang berarti meski sempat ada sedikit ketakutan.

“Jujur, ada rasa takut saat harus menyanyikan “Fly Me to the Moon” (From Fly Me to the Moon Movie) karena memberikan nyawa di lagu ini cukup sulit mengingat ada banyak sekali versi di luar sana oleh penyanyi berbeda. Tapi, karena sudah diberi kepercayaan oleh pihak Sony Pictures, maka aku akan menyanyikan versiku dengan sebaik-baiknya. Semoga hasilnya tidak mengecewakan,” paparnya.

Siap dinikmati oleh para pendengar musik secara luas pada 29 Juli, Jaz berharap versinya

ini akan bisa diterima oleh seluruh masyarakat.

“Semoga para penikmat musik bisa menikmati versi remake Jaz, baik itu penyuka genre jazz yang tahu versi klasik lagu ini atau pun penyuka musik secara umum yang belum pernah mendengarnya. Ini adalah lagu yang sangat digemari banyak orang dan juga legendaris, aku harap “Fly Me to the Moon” (From Fly Me to the Moon Movie) terbaru ini bisa diterima dan dinikmati semua orang juga,” pungkas Jaz Hayat.