Bagikan:

JAKARTA - Iqbaal Ramadhan baru saja merampungkan tur solo bertajuk Fortuna di Sumatera. Ia singgah ke enam kota, meliputi Lampung, Palembang, Jambi, Padang, Medang dan Batam.

Tur ini digelar dalam rangka memperkenalkan identitas barunya sebagai BAALE. Project ini mengusung kembali musik era 90 dan 2000an dengan karakter Iqbaal yang berbeda.

Tak hanya memilih konsep 'lawas' dari sisi musik, ia juga melakoni tur tersebut dengan cara konvensional. Iqbaal keliling enam kota di Sumatera menggunakan jalur darat.

"Gara-gara pakai jalur darat, kadang-kadang kita berhenti di sebuah, bahkan bukan rest area ya, kayak tempat persinggahan yang entah berantah yang ada di Sumatera bagian mana," ujar Iqbaal Ramadhan di Auditorium KPPTI di Gambir, Jakarta Pusat, 22 Juli.

Keliling jalur darat yang cukup memakan waktu, ia berusaha tetap produktif di perjalanan. Ia pun tak jarang mengandalkan kuota internet dari ponselnya untuk meeting maupun kegiatan lain yang memerlukan koneksi.

Salah satu 'penyelamat-nya' saat tur adalah paket internet Freedom Internet dari IM3. Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, terus menghadirkan Freedom Internet yang Simpel tapi Spesial dengan banyak pilihan varian agar pelanggan dapat mengontrol pengeluaran rutin secara lebih simpel.

"Anak muda sekarang yang dilihat adalah karyanya. Jadi Indosat ingin jadi enabler untuk anak muda membuat karya yang meaningful, simpel tapi berdampak spesial buat banyak orang," tutur Essy Cinta selaku SVP Brand Indosat.

Produk unggulan Freedom Internet kini menawarkan pilihan kuota harian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta budget pelanggan, mulai dari paket 3,5 GB untuk 5 hari, 7 GB untuk 7 hari, dan 15 GB untuk 7 hari dengan harga mulai dari Rp15 ribu sampai Rp30 ribuan.

"Kan kalau tur wifi dari hotel nggak selalu bisa diandalkan ya, jadi kadang tethering malah koneksinya lebih cepat, jadi ngebantu banget," kata Iqbaal.

Iqbaal Ramadhan menjadi bintang iklan untuk campaign Freedom Internet, yang mewakili semangat anak muda inovatif dan berani menjadi diri sendiri. Ia berharap kerja sama ini akan berlanjut untuk menularkan spirit berkarya bagi lebih banyak orang.

"Semoga ke depannya karya gue sebagai BAALE bisa support dan disupport oleh Indosat dan bisa bikin sesuatu. Gue sangat terbuka dengan kesempatan itu," pungkas Iqbaal.