Bagikan:

JAKARTA - Setelah rehat beberapa waktu untuk urusan di luar musik, JVSAN akhirnya kembali menyapa pendengarnya dengan meluncurkan album terbaru yang bertajuk “Further”.

Lewat album ini, JVSAN menghadirkan sembilan track, dengan menyajikan perpaduan melodi R&B yang penuh perasaan dan pengaruh musik pop yang dinamis.

Tiga kolaborator dihadirkan untuk tiga lagu berbeda, yaitu Sara Fajira untuk “Truth Serum”, Reikko untuk “4:55pm”, dan Jebung untuk “Feresy”.

Tiga Kolaborator disebut telah berhasil menambah warna berbeda dari musik-musik yang JVSAN hadirkan di album ini.

“Setiap lagu di album ini menggambarkan gaya khas gue yang gue harapkan bisa membawa pendengarnya menyelami perjalanan imajinatif,” kata JVSAN dalam keterangannya, Senin, 22 Juli.

Namun begitu, track berjudul “Blue” jadi andalan JVSAN untuk album barunya kali ini. Lagu ini ia tulis dan produseri sendiri, dengan bantuan Wyrscape sebagai co-producer dan Dhandy Annora juga Caesi untuk proses mixing dan mastering.

“Lagu ini berkisah tentang meninggalkan seseorang untuk sesuatu yang baik. Bukan karena itu yang gue inginkan, tapi lebih agar mental gue tetap terjaga dengan baik,” ujar JVSAN.

“Untuk lagu ini, gue mengeksplorasi hubungan masa lalu dalam sebuah lagu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, tajuk album “Further” diambil dari sebuah buku yang ditulis sendiri oleh JVSAN. Dalam buku tersebut, dia bercerita tentang masa lalu dan masalah mental yang membuatnya berproses seperti sekarang ini.

Lewat album ini, JVSAN juga berharap dapat mendorong batasan musik pop R&B dan terhubung dengan pendengar lebih dalam lagi.

Berikut daftar lagu di album “Further” JVSAN:

Summer Epilogue

Truth Serum ( Sara Fajira )

4:55pm ( Feat. Reikko )

Feresy ( Feat. Jebung )

Further

Sad Girl :(

Trysted

Blue

Panveal