Sara Fajira Angkat Budaya Indonesia dalam <i>Mantra Surugana</i>, Sandiaga Uno Bangga
Sara Fajira dan Sandiaga Uno (Dok. Sara Fajira)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi yang sempat viral lewat single kolaborasinya bersama Weird Genius, Sara Fajira kembali dengan single baru berjudul Mantra Surugana. Single ini menjadi salah satu soundtrack film horor terbaru karya Peregrine Studios yang bekerja sama dengan Adhya Pictures berjudul sama, Mantra Surugana.

“Lagu ini ceritanya tentang mantra Jawa Barat atau sunda kuno yang telah meneror dan membuat banyak hal buruk datang ke kehidupan seseorang,” ungkap Sara dalam keterangan resmi yang diterima meja redaksi, Selasa.

“Contohnya seperti mimpi buruk, kutukan, tragedi dan bahkan terjerumus ke dalam kesengsaraan jiwa yang disebabkan oleh mantra ini,” lanjutnya.

Bukan hal yang baru bagi Sara Fajira untuk menghadirkan nuansa kultur dan budaya pada lagunya, karena memang konsep seperti itulah yang selalu diangkat oleh musisi satu ini.

Itulah kenapa, saat mendengar karya-karya dari Sara Fajira, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merasa terinspirasi dibuatnya. Lewat unggahan di akun media sosialnya, Sandiaga Uno mengungkapkan kebanggaannya akan karya Sara Fajira yang sarat akan adanya unsur budaya Indonesia di dalamnya.

Bahkan, saking terinspirasinya, Sara Fajira mendapatkan tawaran untuk dapat bekerja sama dalam penggarapan albumnya bersama Kemenparekraf. “Saya sangat kagum dan semoga ini memotivasi para pelaku kreatif lainnya untuk terus berinovasi dan berkolaborasi,” demikian tulis Sandiaga Uno di media sosial.

Tidak sampai di situ saja, selain bekerja sama dengan Kemenparekraf, rangkaian promosi single dan album mendatang Sara Fajira ini juga akan berlanjut dengan tur Mantra yang nantinya akan dilakukan ke tujuh kota di Indonesia.