Bagikan:

JAKARTA - Artis hip hop Amerika Serikat, Wiz Khalifa tampaknya sedang lupa di mana ia berada. Sang rapper melakukan kesalahan yang berujung pada penangkapan oleh pihak berwajib setempat.

Gara-garanya, pemilik nama Cameron Jibril Thomaz dengan gamblang merokok ganja saat manggung di Beach Please Festival di Rumania. Di depan 80 ribuan orang, ia dengan santainya melakukan hal tersebut.

Di Rumania, mengonsumsi marijuana atau ganja untuk rekreasional dikategorikan ilegal. Karena itulah partner Charlie Puth di lagu See You Again itu diamankan.

Setelah merampungkan aksi panggungnya, Wiz Khalifa langsung diciduk kepolisian setempat. Beredar beberapa video yang mengabadikan proses penangkapan sang rapper kelahiran Dakota Utara tersebut.

Dari hasil pemeriksaan polisi Wiz diamankan dengan barang bukti 18 gram ganja dan beberapa gram yang ia konsumsi saat berada di atas panggung.

Menurut laporan Metro, polisi mengajukan beberapa pertanyaan padanya dan akhirnya dilepas. Wiz Khalifa kemudian membahas tentang show tersebut di unggahan X miliknya pada 14 Juli.

"Pertunjukan kemarin sangat luar biasa. Aku tak bermaksud meremehkan Rumania dengan tindakanku. Mereka bertugas dengan rasa hormat, dan melepaskanku. Aku akan segera kembali, tapi tanpa lintingan besar nanti," kata Wiz Khalifa.