Bagikan:

JAKARTA - Girlband asal Filipina, BINI baru saja merilis single baru berbahasa Inggris, “Cherry On Top”. Karya ini sekaligus jadi cara mereka memperluas cakupan pendengar secara global.

Grup yang satu ini beranggotakan delapan member berbakat, terdiri dari Aiah, Colet, Maloi, Gwen, Stacey, Mikha, Jhoanna, dan Sheena.

Besar di Filipina, BINI sudah memiliki tujuh juta pendengar setiap bulannya di Spotify. Dalam 90 hari terakhir, mereka telah memperluas jangkauan mereka menjadi lebih dari 30 juta di seluruh media sosial dan platform streaming dengan ratusan juta views di YouTube.

Sambutan luar biasa itu menjadikan mereka sebagai sensasi viral di dunia musik pop Asia. Kolektif ini dibentuk oleh program audisi populer ABS-CBN, Star Hunt Academy, dengan nama panggung yang berarti “young lady”, untuk mewujudkan visi seorang gadis Filipina yang modern.

BINI merilis lagu musim panas terbaru, “Cherry On Top” adalah anthem yang cocok menyambut musim panas dengan nuansa riang dan menyenangkan. Video musik ini menghadirkan visual yang memukau, warna-warna cerah dan koreografi yang dinamis, bahkan menggabungkan bahasa isyarat sepanjang reff.

Grup musik pop ini baru-baru ini memulai debutnya di Global Top Artist Chart Spotify, menjadi artis Filipina pertama yang berhasil meraihnya, dan terpilih sebagai artis Spotify RADAR.

Digadang-gadang sebagai sensasi pop berikutnya dari benua Asia, BINI telah menerima penghargaan bergengsi Rising Star Award for Women in Music dari Billboard Filipina, “Ones to Watch” dari Rolling Stone, gelar Artist Spotlight dari MTV Asia, dan salah satu dari 2024 Girl Groups to watch oleh Teen Vogue.