Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi remaja Neona meluncurkan album mini terbaru yang diberi judul “Pretty Girl Rock”. Terdapat lima lagu di dalamnya, termasuk “Yes You Do, No I Don’t” yang lebih dulu dirilis pada Mei lalu.

Mini album ini dibuka dengan “Pretty Girl Rock” yang menjadi focus track. Lagu ini mengangkat tema girl support girl dan pentingnya dukungan antar sesama remaja perempuan.

Selanjutnya ada “Yes You Do, No I Don’t” yang mengangkat tema penolakan cinta dan “Y So Serious?” yang ditujukan menjadi lagu tema untuk bersantai dan menikmati waktu luang.

Selain itu, ada “Should I Go/Stay” yang memperlihatkan karakter vokal Neona dalam iringan R&B. Kemudian, “I Think..” sebagai penutup menggambarkan perasaan bahagia saat seseorang mulai menyadari bahwa mereka sedang jatuh cinta.

Terkait penggarapan album, Neona terlibat aktif dalam proses pembuatan lagu, termasuk saat penulisan lagunya. Dia bahkan melewati workshop khusus untuk menulis lagu-lagu tersebut. Workshop dilakukan selama lima hari dan dibantu oleh Tatsuro Miller (produser asal Malaysia) dan Simhala Avadana (A&R Trinity Optima Production).

Dalam proses yang telah dilalui, Neona mencurahkan apa yang ingin diutarakan lewat lagu-lagunya. Dia juga mengaku sebagian besar inspirasi lagu-lagu di mini album ini didasarkan dari kisah pribadinya dan cerita sahabat terdekatnya.

Perkembangan musikal Neona dinilai baik oleh Simhala. Dia menyebut banyak ide-ide dalam album “Pretty Girl Rock” berasal dari penyanyi yang masih berusia 15 tahun itu.

“Menyenangkan sih kolaborasi bersama Neona ini. Di umur yang masih sangat muda, dia banyak banget menyumbangkan ide dan dia bahkan tahu apa yang dia mau, in terms of lyrics, beats, dan lain sebagainya. Jadi, mengerjakan album ini sangat fun,” kata Simhala Avadana dalam keterangannya, Jumat, 12 Juli.

Aementara itu, Neona mengaku sempat tidak percaya diri ketika diminta terlibat dalam penulisan lagu, namun tidak dipungkiri bahwa ia bangga dengan apa yang dihasilkan.

"Awalnya aku tidak pede diikutsertakan dalam proses penulisan lagu, namun bersama Tatsuro dan Om Mhala, setelah mendengarkan hasilnya, aku bangga dengan diri aku sendiri, dan aku sangat puas akan hasilnya. Aku berharap pesan-pesan dari lagu ini tersampaikan dengan baik, dan yang mendengarkan enjoy,” tutup Neona.