Bagikan:

JAKARTA - Rapper sekaligus kreator konten asal Nigeria dengan nama Kolo Gani melakukan penyampelan (sampling) pada lagu Yanti Bersaudara untuk membuat iringan rap.

Dalam konten yang diunggah di Instagram, Kolo mengatakan bahwa lagu-lagu dari Indonesia memiliki irama yang unik, dan menarik untuk dijadikan sampling saat membuat irama rap.

“Jika ingin menghasilkan irama rap yang bagus, maka musik dari Indonesia. Aku beritahu kalian. Lihatlah,” kata Kolo Gani saat memulai kontennya.

Kemudian, Kolo memutar lagu “Rarakitan” dari Yanti Bersaudara melalui YouTube. Kemudian, dia melakukan penyampelan dengan memperlambat tempo lagu hingga 87 bpm (ketuk per menit).

Selanjutnya, Kolo menyatukan sampel “Rarakitan” dengan irama baru yang dibuatnya. Dengan iringan yang sudah lengkap, dia pun mulai rap-nya.

Konten tersebut mendapat respon baik dari orang-orang Indonesia. Bahkan, Ernest (gitaris Cokelat) dan Marcell Siahaan memberi emoji api menyala di kolom komentar.

“Indonesia is gold,” tulis seniman Ade Habibie.

“Kamu harus mencoba lagu Rhoma Irama,” tulis Renny Fernandez, orang Indonesia yang menetap di Inggris.

Sebagai informasi, Yanti Bersaudara adalah grup vokal remaja asal Bandung yang beranggotakan Yani Hardjakusumah, Tina Hardjakusumah, dan Iin Parlina Hardjakusumah.

Yanti Bersaudara aktif di tahun 1960an hingga awal tahun 1970an dengan mengusung pop Sunda.