Bagikan:

JAKARTA - Bill Wyman, eks bassis The Rolling Stones mengumumkan album barunya yang berjudul “Drive My Car” akan dirilis pada Agustus mendatang. Ini menandakan konsistensinya yang masih terus berkarya meski sudah berusia 87 tahun.

“Drive My Car” menjadi album studio kesembilan sebagai solois, yang mana album terakhir dengan tajuk “Back to Basics” dirilis pada Juni 2015.

Terdapat 10 track untuk album barunya, dengan dua lagu tambahan untuk versi CD dan digital. Selain lagu yang ditulis sendiri, sang bassis juga meng-cover beberapa lagu, antara lain "Thunder on the Mountain" dari Bob Dylan, "Light Rain" dari Taj Mahal, dan "Ain't Hurtin' Nothing" dari John Prine.

Terkait caranya mencari inspirasi dalam menulis lagu, Wyman menyebut semuanya berjalan begitu saja. Dia tidak memiliki target saat menulis lagu.

"Ini bukan sesuatu yang saya lakukan setiap hari, tapi kadang-kadang saya melihat gitar di sudut ruangan, mengambilnya untuk dimainkan dan kemudian ada sesuatu yang cocok," kata Bill Wyman.

Adapun, “Drive My Car” direkam di studio rumah Wyman dengan bantuan Terry Taylor (gitar) dan Paul Beavis (drum).

Lebih jauh, Wyman juga menyebut nama mendiang JJ Cale, gitaris Amerika Serikat yang dihormati gitaris-gitaris besar seperti Neil Young dan Eric Clapton.

“Saya pikir pengaruh terbesar pada album ini secara keseluruhan adalah J.J. Cale. Alur santainya selalu menarik bagi saya,” kata Wyman.

"Teman-teman yang pernah memainkannya mengatakan hal-hal seperti, 'Kedengarannya seperti kamu' dan itu membuatku bahagia. Aku tidak pernah mencoba menjadi orang lain. Pada dasarnya aku adalah Bill."