Bagikan:

JAKARTA - Isyana Sarasvati merayakan sepuluh tahun kariernya di industri musik Indonesia dengan menggelar konser tunggal bertajuk “ISYANA SARASVATI - Lost in Harmony, A Decade Live Concert” di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 16 November mendatang.

Penyanyi dan penulis lagu 31 tahun itu telah mempersiapkan pertunjukan khusus, yang melibatkan orkestra, di samping band yang mengiringinya.

Dengan konsep musik yang lebih megah, Sarah Kasenda selaku manajer mengatakan bahwa akustik ruangan jadi elemen penting yang dipersiapkan. Pasalnya, akan ada banyak musisi yang tampil secara bersamaan.

Namun begitu, Sarah meminta agar tidak ada kekhawatiran soal akustik ruangan. Dia yakin bahwa Istora Senayan dalam kondisi cukup baik untuk menjadi tempat pertunjukan.

“Akustik ruangan selalu menjadi pertanyaan ketika kita mau bikin konser, ya mudah-mudahan (tidak ada masalah). Istora juga bukan tempat yang baru buat menyelenggarakan konser, kita akan mengupayakan supaya output (suara) yang keluar pun enak,” kata Sarah Kasenda di Kemang, Jakarta Selatan pekan lalu.

Berdasarkan pengalaman yang lalu, pihak Isyana Sarasvati akan menyerahkan kepada orang yang kompeten untuk mengurusi ihwal akustik ruangan. Dan pengalaman yang lalu selalu berakhir dengan memuaskan.

“Karena saya pernah dapat pertanyaan ini di dua tahun lalu, dan syukurnya orang-orang yang menonton juga cukup puas dan bisa menikmati audionya dengan sangat baik dan maksimal,” ujar Sarah.

“Kita serahkan kepada para expert-nya lah,” imbuhnya.

Adapun, Jakarta Concert Orchestra yang dipimpin Avip Priatna adalah grup yang akan tampil di konser Isyana nanti. Selain itu, akan ada musisi lain yang juga siap berkolaborasi di atas panggung.