Bagikan:

JAKARTA - Legenda musik dunia Eric Clapton kembali menegaskan posisinya dalam konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina. Dia menentang genosida yang terjadi pada masyarakat Palestina di Gaza yang berlangsung saat ini.

Clapton menyampaikan pendapatnya itu melalui pernyataan yang diunggah di akun Instagram miliknya. Dal hal ini, pelantun “Wonderful Tonight” itu menyatakan dirinya bersama eks bassis Pink Floyd, Roger Waters, mendukung perjuangan yang dilakukan Andrew Feinstein.

“Bersama sahabat saya Roger Waters, saya mendukung Andrew Feinstein, kandidat independen untuk Holborn dan St Pancras, dalam perjuangannya untuk anak-anak Gaza, untuk kebebasan rakyat Palestina, dan untuk jiwa umat manusia,”

Menurut Clapton, menyuarakan apa yang terjadi di Gaza merupakan pernyataan akan cinta dan kebenaran. Baginya, genosida yang terjadi harus dilawan.

“Melawan genosida di Gaza. Demi cinta dan Kebenaran.”

Tidak hanya kali ini, Clapton menyatakan dukungannya untuk masyarakat Palestina. Dalam beberapa penampilan terakhirnya, dia memainkan gitar yang didesain menggunakan warna dari bendera Palestina.

Sebagai informasi, Eric Clapton, musisi 79 tahun asal Inggris merupakan salah satu musisi paling dihormati di dunia. Khusus di mata para gitaris, Clapton telah menjadi inspirasi dalam permainan gitar elektrik modern.