Bagikan:

JAKARTA - Robert Plant dan Alison Krauss membagikan versi terbaru dari lagu klasik “When The Levee Breaks”. Ini menjadi kolaborasi pertama untuk Plant dan Krauss, setelah perilisan album “Raise the Roof” di tahun 2021.

Adapun, “When The Levee Breaks” pertama kali direkam oleh Memphis Minnie dan Kansas Joe McCoy pada tahun 1929. Liriknya mencerminkan pengalaman selama pergolakan yang disebabkan oleh Banjir Besar Mississippi tahun 1927.

Pada tahun 1971, Led Zeppelin merilis versi baru dari “When The Levee Breaks”. Robert Plant sendiri yang mengusulkan kepada tim untuk memasukkan lagu tersebut ke dalam album keempat Led Zeppelin.

Dalam versi terbaru, Plant dan Krauss membawakannya dalam tur Amerika Utara baru-baru ini, dengan menampilkan JD McPherson (gitar), Jay Bellerose (drum), Dennis Crouch (bass), Stuart Duncan (string), dan Viktor Krauss (multi-instrumen).

Versi terbaru “When The Levee Breaks” dapat didengar melalui kanal YouTube Robert Plant & Alison Krauss. Namun, tidak ada video musik yang menyertainya.

Sebagai informasi, Robert Plant dan Alison Krauss dalam turnya juga membawakan lagu-lagu Led Zeppelin lain, seperti “The Battle Of Evermore” dan “Rock And Roll”.

Tur mereka akan berlanjut hingga 1 September dan berakhir di Vail, Colorado. Duo ini terakhir kali melakukan tur bersama pada tahun 2022, yang merupakan tur lengkap pertama mereka dalam 12 tahun.