Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi muda, Janita Gabriela menghadirkan single ketiga di pertengahan tahun 2024. Berjudul 'Tak Ingin Mengenalmu', lagu tersebut jadi pembuktian Janita untuk produktif sebagai pendatang baru.

Karya baru ini dirilis enam bulan sejak single sebelumnya, 'Relakan Cinta' yang hadir 29 November tahun lalu. Namun lagu baru ini terasa spesial, karena menjadi debutnya memabwakan lagu ciptaan sendiri.

“Benar, lagu ketiga ini buatanku sendiri. Ini pertama kali aku menulis lagu setelah sekian lama belajar cara membuat lagu dengan baik. Setelah jadi, aku kasih ke labelku sebagai opsi untuk single ketiga. Syukurlah, pihak Sony Music menyambut positif dan segera memilihnya untuk lagu baruku,” cerita penyanyi yang pernah berkompetisi di X-Factor ini.

Masih mengusung tema cinta, terutama patah hati, lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang kecewa kepada dirinya sendiri.

“Saat kita mencintai seseorang, tapi ternyata orang itu tidak benar-benar menyayangi kita, pasti ada sedikit rasa kecewa pada diri sendiri karena sudah salah memilih. Tapi, selain kekecewaan, ada juga harapan di dalam “Tak Ingin Mengenalmu” bahwa suatu saat, kita akan menemukan seseorang yang tulus dan sungguh-sungguh ingin bersama kita. Itulah pesan yang ingin aku sampaikan melalui lagu ini,” paparnya.

Meski merupakan lagu pertama yang ia ciptakan, namun Janita tidak merasa kesulitan. Bahkan, proses penulisannya hanya memakan waktu 20 menit, mulai dari menciptakan notasi reff hingga direkam secara sederhana.

“Jadi, saat itu nada reff lagu ini terus berputar di kepala hingga akhirnya aku rekam dengan voice note secara spontan. Lagu ini sempat mengalami penyesuaian dari segi lirik saat memasuki proses rekaman, namun dari segi notasi, masih sama dengan saat awal dibuat dulu. Karena ini lagu ciptaan sendiri, jadi aku menyanyikannya juga cukup lancar. Hanya saja, ada perasaan insecure karena ini lagu pertama yang aku ciptakan dan langsung dijadikan single ketiga. Meski begitu, aku sudah memberikan yang terbaik selama proses pembuatannya dan semoga para pendengarku bisa merasakan hal itu saat mendengar lagu ini.”

Dengan aransemen dan lagu yang powerful, Janita berharap karyanya bisa mendapat tempat di hati penggemar.

“Memang, lagu ini punya nuansa yang mirip single perdanaku karena tampil secara full band dan lebih powerful. Aku bersyukur karena dibantu banyak orang bertalenta dan mendapat dukungan dari tim Sony Music selama proses rekaman hingga berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan yang aku harapkan. Aku harap, single ciptaanku ini bisa diterima oleh pencinta musik di Indonesia dan bisa menghibur siapa pun yang mendengarkan,” pungkasnya.