Bagikan:

JAKARTA - Sebagian besar musisi atau band mungkin tak terbersit untuk menggelar konser di pusat perbelanjaan. Namun pada Rabu, 29 Mei malam, Maliq & D'Essentials melangsungkan pertunjukan spesial itu di Mal Ashta District 8 SCBD, Jakarta Selatan.

Konser ini dibuat untuk merayakan anniversary band 'culture' dan 'mature' yang memasuki usia 22 tahun. Acara tersebut sekaligus jadi momen untuk menyambut perilisan album terbaru Angga dkk berjudul 'Can Machines Fall in Love?'.

Sekarang album studio ke-9 Maliq & D'Essentials itu sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik. Beberapa lagu tentunya sudah teramat familiar seperti 'Aduh' dan 'Kita Bikin Romantis' yang viral di kalangan muda.

Band yang terbentuk tahun 2002 itu membawakan lagu-lagu lain yang belum pernah tersaji secara live. Tentunya, ada sejumlah hits terdahulu juga untuk memanjakan para penikmat musik, seperti 'Dia' maupun 'Setapak Sriwedari'.

Euforia penonton menyaksikan penampilan Maliq & D'Essentials sangat luar biasa. Setiap area yang menghadap panggung dari beberapa lantai dipenuhi penggemar yang ingin nyanyi bareng.

Konser anniversary 22 tahun Maliq & D’Essentials (Nizar Zulmi/VOI)
Konser anniversary 22 tahun Maliq & D’Essentials (Nizar Zulmi/VOI)

Keseruan serupa, bahkan lebih besar, sempat terjadi saat mereka tampil di Bundaran HI. Tampaknya, semakin dewasa, pendengar Maliq & D'Essentials justru merambah ke usia lebih muda.

Dengan amunisi-amunisi ciamik di album 'Can Machines Fall in Love?', serta usia baru, Maliq & D'Essentials punya haluan baru untuk bereksplorasi. Terlepas dari komentar cringe atau apapun itu, musik yang berkualitas tetap jadi DNA bagi grup beranggotakan enam musisi berbakat ini.