Mhala Numata Cari Pengalaman Baru Lewat Panggung Musikal
Mhala Numata (Instagram @simhalaavadana)

Bagikan:

JAKARTA - Simhala Avadana alias Mhala, vokalis sekaligus gitaris Numata mencoba panggung baru di luar musik. Dia didapuk untuk berperan dalam “Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara”.

Mhala mengaku keterlibatannya dalam musikal kali ini karena sudah mengenal pihak Visinema yang juga memproduksi versi film Keluarga Cemara. Dia ikut menulis soundtrack untuk film tersebut.

“Sutradaranya bilang, 'Kayaknya lu bisa nih audisi jadi Abah'. Gua bilang kayak, 'Entar gua harus pecah role dan segala macmanya dong'. Cuma akhirnya gua bilang, 'Kalau fair and square secara karakteristik memang carinya Abah dan dirasa cocok, gua siap untuk nyemplung aja deh sekalian'. Dan gua juga melewati tahap audisi,” ungkap Mhala Numata di Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 30 April.

Mhala menyebut kesempatan berada di panggung musikal jadi pengalaman baru baginya. Dengan banyaknya kesibukan di belakang layar, dia melihat panggung musikal sebagai caranya untuk menyegarkan pikiran.

“Terus pas kemarin terlibat di sini, ya kayak escape refreshing dari pekerjaan kantor juga. Pada proses kedepannya ya tinggal gimana disiplin bagi waktu,” kata Mhala.

“Cuman gua pikir yaudah deh, sekalian aja. Toh secara tema, cerita dan segala macam juga kayaknya relate dan familiar. Ini juga sesuai dengan prinsip hidup gua,” sambungnya.

Meski terbilang baru sebagai aktor musikal, Mhala merasa terbantu karena ikut terlibat dalam penggarapan musik Keluarga Cemara. Pengalamannya menggarap musik untuk panggung musikal membuatnya melihat lebih luas saat menulis lagu.

Sebagai informasi, “Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara” akan digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan dengan puluhan pertunjukan, mulai 21 Juni hingga 14 Juli.