Bagikan:

JAKARTA - Azis Mangasi Siagian alias Azis MS dikenal sebagai sosok genius yang menulis lagu-lagu hits untuk Jamrud. Bukan hanya sebagai gitaris, ia menulis hampir seluruh lagu terkenal dari band asal Cimahi itu.

Bukan hanya menulis lagu-lagu abadi seperti Pelangi Di Matamu dan Selamat Ulang Tahun, gitaris 61 tahun itu dikenal dengan lagu dengan lirik yang nyeleneh, seperti lagu Surti Tejo, Ningrat, dan Waktuku Mandi.

Namun begitu, Azis merasa dirinya saat ini tidak lagi mampu menulis lagu dengan lirik yang nyeleneh. Anak-anaknya yang semakin besar jadi penyebabnya.

“Wah, udah nggak bisa, ternyata nggak bisa. Setelah anak-anak makin gede, udah nggak tega yang ngebanyol nyerempet-nyerempet. Udah nggak bisa, hati itu udah nggak bisa ngeluarin,” kata Azis MS, melansir kanal YouTube Dewa Budjana, Minggu, 14 April.

“Kan anak-anak juga sempat malu sama lagu kayak gitu. Dipikir-pikir ya iya juga,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Azis juga merasa dirinya tidak perlu lagi menulis lagu-lagu baru Jamrud. Baginya, cukup bagi Jamrud untuk membawakan lagu-lagu yang sudah ada.

“Kayaknya sih iya (tidak lagi menulis lagu baru). Soalnya obsesi udah nggak ada, target yang mau diambil nggak ada juga, tapi aku masih mau enjoy di panggung dan memang masih BU (butuh uang),” pungkas Azis MS.