Layak Koleksi, Ini Kelebihan Album Petualangan Sherina Versi Vinyl
Sherina Munaf memamerkan vinyl Petualangan Sherina (Instagram @sherinamunaf)

Bagikan:

JAKARTA - Sherina Munaf tampak bangga ketika memperkenalkan album Petualangan Sherina yang kini hadir dalam rilisan fisik berupa piringan hitam atau vinyl.

Melalui akun Instagram miliknya, pelantun Andai Aku Besar Nanti itu memperlihatkan dua vinyl dari album Petualangan Sherina (2000) dan Petualangan Sherina 2 (2023).

Trinity Optima Productions, label musik yang memproduksi dua album tersebut menjelaskan lima alasan mengapa vinyl menjadi menarik bagi para penggemar.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi, Trinity Optima Productions menjelaskan bahwa vinyl merupakan rilisan fisik layak menjadi barang koleksi dan punya kualitas suara yang detail.

“Vinyl merupakan salah satu barang yang sangat layak dikoleksi. Dan barang collectible seperti ini memiliki nilai ekonomi yang tinggi,” tulis Trinity Optima Productions, dilihat Jumat, 5 April.

“Vinyl memberikan kualitas suara yang lebih detail, karena proses rekamannya sendiri melalui proses analog dan terdengar lebih alami.”

Selain itu, cover dari vinyl dinilai punya keunikan dan bisa menjadi kenangan tersendiri. Yang tidak kalah penting, memiliki vinyl album artis yang diidolakan juga menjadi tanda dukungan bagi sang artis.

“Banyak desain cover vinyl yang unik-unik, dan tidak sedikit orang yang beli vinyl karena desain covernya yang unik dan estetik,” katanya.

“Bisa menjadi bentuk support kepada musisi yang diidolakan,” sambungnya.

“Vinyl merupakan salah satu medium rekaman musik yang tertua dan bisa mewakili masa lalu.cocok banget kalau dijadikan barang yang penuh kenangan,” tukasnya.