Cerita Personel Maliq & D'Essentials Adaptasi Jadi Kreator di TikTok
Maliq & d'Essentials (Nizar Zulmi/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa band Tanah Air mengalami regenerasi pendengar yang sehat. Salah satunya Maliq & D'Essentials yang terus meraih pendengar-pendengar baru.

Eksistensi mereka dari panggung ke panggung memang tak terbantahkan. Namun dengan social media presence yang kuat, Angga dkk memasuki spektrum pasar yang lebih luas.

Untuk tetap relevan dengan pendengar dan zaman, Maliq & D'Essentials mulai gencar mempromosikan karya lewat TikTok. Hasilnya bisa dilihat dari dua lagu mereka, 'Aduh' dan 'Kita Bikin Romantis' yang jadi perbincangan hangat.

Saat menghadiri TikTok Rising pada Rabu, 27 Maret, Widi Puradiredja dan Indah Wisnuwardhana berbagi cerita soal adaptasi mereka jadi kreator konten di platform digital, terutama TikTok.

"Kami melihat ke diri sendiri dulu, apa yang cocok untuk dibikin, kami kerjain. Kalau nggak ya jangan dipaksain. Karena kita pernah coba bikin video dance, tapi kayanya kita nggak di situ deh," tutur Indah.

Komentar senada diungkap Widi, drummer sekaligus produser Maliq & D'Essentials. Sebagai kreator yang terhitung baru di TikTok, ia dan rekan satu band masih coba membaca situasi dan beradaptasi.

"Karena masih baru ya, jadi masih meraba-raba sebenarnya. Kaya misalnya pas videonya viral, kita nggak tahu mesti ngapain. Udah mulai ketagihan (ngonten), tapi jujur kadang kami masih ngerasa kaya awkward gitu sih," jelasnya.

Maliq & D'Essentials tak menutup diri untuk mengikuti perkembangan social media yang kini jadi promosi yang cukup ampuh. "Pengen coba banyak hal nantinya, mungkin akan kami terapkan di lagu-lagu Maliq yang akan datang, segera," pungkas Widi.