Kolaborasi Mario G Klau dan Mone Band Hadirkan Banyak Kejutan Lewat Single ‘Pemain Lama’
Mario G Klau dan Mone Band (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu Mario G Klau kembali dengan karya yang berbeda dari rilisan yang lalu. Kolaborasinya dengan Mone Band melahirkan single baru berjudul Pemain Lama.

Mone Band bukanlah orang baru bagi mereka yang sudah mengenal Mario G Klau. Band ini dikenal sebagai pengiring solois asal Maumere itu ketika tampil di atas panggung.

Kolaborasi Mario G Klau dan Mone Band yang disokong oleh IDETIMUR ini memang ditujukan untuk sesuatu yang berbeda. Mereka menyebutnya sebagai proyek musik yang menggabungkan sisi idealis dan komersial.

“Selama ini orang lihat Mario sebagai penyanyi solo, padahal kalau manggung selalu ada mereka, Mone Band. Dan kali ini mereka ada sama Mario di satu proyek bareng-bareng,” kata Mario G Klau saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret.

Hasil dari kolaborasi Mario G Klau dan Mone Band di Pemain Lama sendiri menampilkan banyak kejutan, mulai dari sinkop yang rumit hingga irama dangdut dan rap yang tiba-tiba muncul di tengah lagu.

“Di lagu ini kenapa ada dangdut. Karena Mario selama ini selalu yang pop ballad dan galau gitu, jadi pengin ada yang beda. Kalau Cuma up beat doang kayaknya biasa, jadi dibuat ada dangdut biar beda,” ujar Mario.

Banyaknya elemen musik yang dihadirkan juga menampilkan bagaimana idealisme setiap musisi yang terlibat dalam lagu ini. Mario dan personel Meno punya selera musik yang luas dan semuanya digambarkan dalam Pemain Lama.

Banyaknya unsur yang dihadirkan dalam lagu juga jadi menjadi daya tarik sendiri. IDETIMUR bersama Mario dan Mone menyajikan banyak hook yang bisa digunakan di media sosial.

Selain dari segi aransemen, Pemain Lama juga membawa pesan yang kuat dalam liriknya. Mario menunjukkan kedewasaan dalam karyanya dengan mengungkapkan kewaspadaan terhadap manipulasi dan permainan dalam sebuah hubungan.

Sebagai informasi, Pemain Lama dari Mario G Klau dan Mone Band sudah dapat dinikmati di berbagai digital streaming platform (DDP), dan musik video dapat disaksikan di YouTube.