Herman Li Ungkap Alasan DragonForce Aransemen Ulang Lagu Taylor Swift
Herman Li, gitaris DragonForce (Instagram @hermanli)

Bagikan:

JAKARTA - Herman Li bicara soal keputusan DragonForce mengaransemen ulang lagu Taylor Swift yang berjudul Wildest Dreams dan merilisnya pada Februari lalu.

Aransemen ulang Wildest Dreams itu akan menjadi trek bonus untuk album baru DragonForce, Warp Speed Warriors yang akan dirilis 15 Maret mendatang.

Mengaransemen ulang lagu solois wanita bukanlah hal baru. DragonForce pernah melakukannya di album 'Extreme Power Metal (2019) dengan lagu My Heart Will Go On dari Céline Dion.

“Untuk album ini, aku ingin menggunakan Taylor Swift karena aku harus mendengarkannya. Aku sudah banyak mendengarkan Taylor Swift dalam empat tahun terakhir. Sangat sering,” kata Herman Li saat wawancara dengan Metal Roos Australia baru-baru ini.

“Saya tidak berharap hal itu terjadi dalam hidup saya, tetapi itu terjadi karena saya punya anak, saya punya seorang putri. Putri saya lahir empat tahun yang lalu, jadi saya menggunakan musik untuk didengarkannya,” lanjut Li.

“Jadi aku banyak mendengarkan Taylor Swift, dan aku benar-benar menyukainya. Lagu-lagunya sangat menarik, dan menurutku produksinya sangat luar biasa, bagaimana produksinya dilakukan.”

Ditanya soal respon anaknya atas aransemen ulang DragonForce untuk Wildest Dreams, Li mengaku belum memperdengarkan hasilnya kepada dang putri.

"Sebenarnya dia belum mendengarnya. Saya belum memutarkan untuknya, karena alasan tertentu. Saya tidak punya album itu di ponsel saya. Dan setiap kali saya masuk ke dalam mobil sekarang, saya mendengarkan soundtrack film Cars 2 atau Cars 3,” ujar Li.

Sebagai informasi, album terbaru DragonForce yang berjudul Warp Speed Warriors terdiri dari sembilan trek, tidak termasuk aransemen ulang lagu Taylor Swift sebagai bonus.

Berikut daftar trek dari Warp Speed Warriors:

1. Astro Warrior Anthem

2. Power Of The Triforce

3. Kingdom Of Steel

4. Burning Heart

5. Space Marine Corp

6. Doomsday Party

7. Prelude To Darkness

8. The Killer Queen

9. Pixel Prison