Bagikan:

JAKARTA - Gegap gempita Pemilu yang akan berlangsung Rabu, 14 Februari tidak membuat surut Cakra Khan untuk mengeluarkan album penuh barunya yang diperdengarkan ke publik pada Jumat, 9 Februari pekan lalu.

Ketika banyak musisi menunda perilisan single maupun album karena tidak mau bersenggolan dengan Pemilu yang pasti menarik perhatian masyarakat, Cakra Khan punya alasannya sendiri ketika mantap memutuskan tanggal dirilisnya DIVINE, album baru yang hadir setelah 11 tahun menunggu.

Penyanyi asal Pangandaran, Jawa Barat itu akan menggelar konser di Malaysia pada 17 Februari mendatang, dan ia berencana untuk membawakan lagu-lagu dari album barunya.

“Mengingat ada konser saya di Malaysia, dan saya mau bawain lagu-lagu baru dari album ini, saya pengin dirilis dulu biar seenggaknya yang beli tiket itu sudah tahu lagu-lagunya,” kata Cakra Khan saat jumpa pers di Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 12 Februari.

Cakra ingin menghadirkan penampilan terbaik di konsernya nanti, ia juga ingin penonton yang hadir tidak kebingungan saat ia membawakan karya-karya baru yang belum pernah dibawakan.

“Gua kalau kerja sama dengan orang, apalagi kalau jual tiket, gua selalu mikirin. Meskipun kita kan sebenarnya nggak usah tau masalahnya, ya lu bayar gua, ya terserah lu kan. Tapi gua nggak bisa kayak gitu,” katanya.

Adapun, tiket konser Cakra Khan di Malaysia sudah habis terjual. Nantinya akan ada sekitar tiga ribu penonton yang hadir menyaksikan pelantun Harus Terpisah itu.

Cakra berencana akan mengikuti Pemilu lebih dulu di Indonesia. Sehari setelahnya, ia akan pergi menuju Malaysia untuk melakukan sesi latihan akhir dengan orkestra yang mengiringinya.

“(Persiapannya) alhamdulillah, walau belum maksimal latihan karena orkestranya di Malaysia. Tapi habis Pemilu, tanggal 15 gua baru terbang ke Malaysia,” pungkas Cakra Khan.