Jordan Rudess Teken Kerja Sama dengan Label InsideOut untuk Album Solo Baru
Jordan Rudess (Instagram @insideoutmusic)

Bagikan:

JAKARTA - InsideOut Music mengumumkan penandatanganan kibordis Dream Theater, Jordan Rudess untuk album solo baru yang akan dirilis pada akhir 2024.

Pengumuman ini bertepatan dengan kolaborasi baru yang menarik antara Jordan dan Moises, alat kreasi imersif bertenaga AI (kecerdasan buatan) untuk para musisi.

Jordan sendiri saat ini sedang melakukan sentuhan akhir pada albumnya yang diperkirakan akan dirilis pada September 2024.

Album tersebut menampilkan drumer terkenal Darby Todd (Devin Townsend, The Darkness) serta pemilik penghargaan "Vokalis Pria Terbaik" dua tahun berturut-turut dalam jajak pendapat pembaca majalah Prog, Joe Payne.

"Saya tahu saya akan mendapat waktu istirahat setelah tur terakhir Dream Theater berakhir. Mudah-mudahan, cukup waktu untuk menyelesaikan album solo baru. Saya ingin album ini mendorong saya untuk mengembangkan perspektif komposisi baru," Jordan mengomentari penandatanganan dan album yang akan datang.

"Jadi, album ini adalah perjalanan perdana saya dalam membuat album solo dengan mempertimbangkan vokalis yang berdedikasi. Vokal Joe Payne menginspirasi saya sejak pertama kali saya mendengarnya dan drumer, Darby Todd, telah menanamkan gaya khasnya pada setiap lagu," lanjut dia.

"Saya juga melangkah ke wilayah instrumental yang belum dipetakan, bermain gitar di beberapa lagu. Yang pertama, putri saya, Ariana, menulis semua lirik untuk album ini. Kami telah bekerja sama secara erat, memastikan bahwa setiap lirik merangkai sebuah cerita dan memungkinkan suara indah Joe melambung. Saya adalah ayah yang bangga Secara keseluruhan album ini adalah bukti kolaborasi dan pertumbuhan pribadi."