Nadhif Basalamah Harapkan Kesuksesan Penjaga Hati Terulang di Single Baru
Nadhif Basalamah (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Nadhif Basalamah menjadi sangat melambung di industri musik Indonesia lewat lagu berjudul Penjaga Hati yang dirilis pada pertengahan 2023. Itu adalah lagu berbahasa Indonesia pertamanya sejak debut di tahun 2018.

Ingin mengulang kesuksesan lagu Penjaga Hati, Nadhif pun merilis single baru berjudul Tiba-Tiba Jumat Lagi, lagu keduanya yang berbahasa Indonesia. Lewat karya ini, Nadhif kembali bekerja sama dengan Petra Sihombing sebagai penulis lagu.

Tiba-Tiba Jukat Lagi mengisahkan konsep seseorang dalam mengarungi hari-harinya yang kehilangan makna. Nadhif menulis lirik yang mencoba menyentuh perasaan hampa yang muncul ketika hari-hari menjadi tak dapat dibedakan dan kehilangan momen berkesannya.

Adapun, lagu ini menggambarkan rutinitas kehidupan sehari-hari yang berulang, hingga akhirnya kita menyadari hari sudah sampai di hari Jumat lagi. Pengulangan ini menyoroti siklus monoton dan mengajak untuk merenung tentang perjalanan waktu dan proses pendewasaan.

“Tiba-Tiba Jukat Lagi sangat personal karena lagu ini dari Nadhif, untuk Nadhif sebagai pengingat kalau banyak yang sudah terjadi di kehidupannya,” kata Nadhif Basalamah dalam keterangan tertulis, Senin, 29 Januari.

“Lagu ini jadi pengingat kalau Nadhif pernah tidak memaknai hari-harinya dan membuatnya mengambil langkah untuk mundur dan mengambil ketenangan,” sambungnya.

Menyanyikan lagu ini dengan perasaan yang jujur menjadi tantangan sendiri bagi Nadhif. Terlebih, ada kompleksitas rasa yang harus dihadirkan.

“Karena lagu ini juga membahas kehidupan yang lebih general, namun juga kompleks dan dinamis. Walau begitu, lagu ini juga menawarkan warna baru dalam penulisan lagu,” ujar Nadhif.

Sebagai informasi, Tiba-Tiba Jumat Lagi sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital. Lagu ini juga akan menjadi salah satu materi dari album perdana Nadhif Basalamah mendatang.