Jelusick Ungkap Cerita Unik di Balik Penggarapan Video Klip Died
Jelusick saat menampilkan lagu Died (YouTube Dino Jelusick)

Bagikan:

JAKARTA - Band asal Kroasia, Jelusick mengawali tahun 2024 dengan merilis video klip untuk single mereka yang berjudul Died. Lagu tersebut merupakan salah satu materi dari album Follow The Blind Man yang sudah dirilis pada September 2023.

Adapun, video klip Died diambil saat Dino Jelusick (vokal, kibor), Ivan Keller (gitar), Luka Brodaric (bass), dan Mario Lepoglavec (drum) tampil dalam gelaran Rocknight Festival di Tennwil, Swiss pada Desember 2023. Dino menyebut video tersebut sebagai hadiah pemberian.

“Kita membuat video tersebut sebagai hadiah pemberian. Lihatlah video klipnya, video dan fotografi, mereka mengambilnya saat kita tampil di Tennwil, Swiss,” kata Dino Jelusick saat jumpa pers virtual pada Senin, 15 Januari.

“Jadi, mereka mengerjakannya dan mengirimkannya kepada kami. Mereka bilang ‘Hey, saya mau memberikan sebuah hadiah. Ini video untuk Died’,” lanjutnya.

Dino mengaku tidak tahu bahwa penampilan Jelusick saat itu direkam. Ia mengetahuinya setelah menerima hasil video dari dua orang bernama Miri dan Frank.

“Kita tidak tahu sama sekali kalau kita direkam. Jadi, mereka merekam kami dalam dua kali pengambilan gambar, dan mereka membuat animasi, dan mereka memberikan videonya. Jadi, tidak ada kesulitan dalam pembuatannya. Karena kami tidak tahu sama sekali,” katanya.

Sementara itu, terkait proses produksi album Follow The Blind Man, Dino menyebut setiap personel mengerjakannya di lokasi yang berbeda. Mereka juga melibatkan Simon yang berasal dari Slovenia.

“Produksinya kita kerjakan bersama Simon dari Slovenia. Mario memiliki semua (peralatan) di rumahnya. Luka punya bass di Slovenia dan beberapa di antaranya ada di dalam ruangan ini. Vokali dikerjakan di sini. Dan kita mengerjakan gitar di rumahku yang berada di pinggir pantai. Keller dan saya mempersiapkan semuanya dan kita mengerjakannya selama seminggu. Selanjutnya, sisanya dikerjakan oleh Simon,” tandas Dino Jelusick.