Mike Shinoda Kenang Awal Karier Linkin Park saat Jadi Pembuka Konser System Of A Down
Mike Shinoda (Instagram @m_shinoda)

Bagikan:

JAKARTA - Mike Shinoda ingat betapa terkejutnya Linkin Park saat memainkan pertunjukan pertama mereka dengan System Of A Down.

Shinoda duduk bersama NME. Dia mengungkap, pertunjukan pertama yang dia hadiri adalah Anthrax, Public Enemy dan Primus.

Dia menambahkan, grup bernama Young Black Teenagers berperan sebagai pendukung pembuka pertunjukan tersebut.

“Orang-orang mengolok-olok saya karena itu seperti 'jelas itu pertunjukan pertama yang kamu datangi. Pada dasarnya itulah yang akhirnya kamu lakukan untuk mencari nafkah.'”

Dia juga mengatakan, di sana dirinya didampingi temannya dan ayah temannya serta mendapatkan tanda tangan rapper Ice T yang juga hadir.

Sang musisi juga bercerita tentang momen pertama yang membuatnya terpesona. “Itu sangat minim, tidak seperti 'Saya tidak bisa bicara, saya benar-benar kewalahan', itu kami memainkan pertunjukan pertama kami dengan band lokal yang baru saja dikontrak bernama System Of A Down,” kenangnya.

“Dan saya berpikir, 'Orang-orang ini sangat keren dan mereka baru saja menandatangani kontrak rekaman besar',” lanjutnya.

“Kami membuka pertunjukan mereka dan saya bertemu dengan beberapa orang dan berpikir mereka adalah yang paling keren. Menurut saya mereka sedikit lebih tua dari kami, tapi saya sangat terkesan, selain itu, mereka luar biasa jadi tentu saja saya terkesan.”