Viral Pengemudi Ojek Online Mainkan Biola di Pinggir Jalan, Siapa Dia?
Pengemudi ojek online memainkan violin di pinggir jalan (Instagram @rismawanda999)

Bagikan:

JAKARTA - Video seorang pengemudi ojek online yang memainkan biola di pinggir jalan menjadi viral dan dibicarakan warganet.

Akun Instagram @awreceh.musik mengunggah video tersebut dan memuji kemampuan bermusik pengemudi ojek online tersebut.

“Ketika kang ojol main biola di lampu merah, Netizen: harus nya yang begini nih yang dapet penghargaan,” tulis akun @awreceh.musik, dilihat Rabu, 3 Januari.

Dengan mengenakan jaket seragam ojek online berwarna hijau, pria yang diketahui bernama Rismawanda itu meminjam biola yang digunakan seorang pengamen yang biasa bermain saat lampu lalu lintas berwarna merah dan kendaraan berhenti.

“Kereeen bangeddd bang,” komentar seorang warganet.

“Luarbiasa,” tulis warganet lain.

Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, tampak Rismawanda bukan benar-benar seorang pengemudi ojek online yang mencari penghidupannya dari mengantarkan penumpang, paket atau makanan. Seragam yang dikenakan sepertinya hanya demi konten yang ia buat untuk akun media sosialnya.

Rismawanda memang seorang musisi yang memainkan instrumen biola. Dia pernah mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat pada tahun 2014 lalu.

Dalam penjelasan di akun Instagram miliknya, Rismawanda menyebut dirinya sebagai solo violinist yang saat ini berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

Rismawanda juga membuka kursus privat bagi mereka yang ingin mempelajari biola. Dia juga bersedia untuk tampil di berbagai event musik hingga acara pernikahan.