Bagikan:

JAKARTA - Gary Barlow dari Take That membahas pentingnya identitas seorang artis.

Barlow menyebut bahwa menciptakan musik sendiri adalah bagian integral dalam membentuk suara sendiri sebagai seorang artis.

“Identitas adalah segalanya bagi seorang artis dan saya merasa ketika Anda menjadi penulis lagu, Anda memberikan segalanya tentang identitasnya, karena Andalah yang menciptakan musiknya," kata Barlow dalam sebuah wawancara dengan Sky Italia.

"Pasti sulit jika Anda tidak menciptakan musik untuk menemukan identitas. Menurut saya itu sangat menantang, tapi kami beruntung, karena kami menulis lagu kami sendiri," dia melanjutkan.

“Jadi kami menciptakan apa yang ada di sini [hati kami] bukan menunggu seseorang melakukannya untuk kami, kami melakukannya sendiri.”

Rekan sebandnya di Take That, Mark Owen, setuju dan mengaitkan gagasan grup membuat musik yang ingin mereka dengar sebagai alasan kesuksesan dan banyak hits mereka.

“Kami diberkati. Saya pikir itu karena kami membuat lagunya. Mungkin [karena] kami menyukai lagu kami sendiri, kami adalah penggemar dari lagu yang kami buat, jadi itu berfungsi dengan baik,” kata Owen.

Take Thats sendiri mencapai puncak karier mereka pada era 90-an di mana mereka 28 lagu mereka masuk ke dalam Top 40 di UK Singles Chart, termasuk 12 hits yang mencapai posisi Nomor Satu.