Eks Drumer Legenda Punk The Misfits dan Murid Buddy Rich, Manny Martinez Tutup Usia
Ilustrasi logo The Misfits (Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Manny Martinez, drumer legenda punk The Misfits, meninggal dunia pada usia 69 tahun.

Kabar tersebut diumumkan di media sosial oleh Zach Rector, teman Martinez. Sejauh ini belum ada penyebab kematian yang diungkap.

“Akan merindukanmu, Saudara Manny Martinez,” tulisnya, juga menyebutnya sebagai “legenda hidup sejati” dan “murid Buddy Rich”.

Dia melanjutkan: “Saya ingat Manny menceritakan kepada saya beberapa kali Buddy mengemukakan pendapatnya saat datang, & kisahnya tentang bar keluarganya yang terkenal… Periode orisinal MISFITS.”

Rector menambahkan bahwa Martinez adalah “orang yang serba bisa,” sering memeriksa renovasi rumahnya yang dibangun pada 1872.

“Lebih dari sekadar musisi, artis & tukang kayu…dia adalah teman saya,” tutupnya. “Beristirahat dengan tenang, Manny”.

Manny Martinez bergabung dengan The Misfits pada awal pembentukan mereka di tahun 1977, dengan cepat menggantikan drumer orisinal Mr. Jim.

Meskipun secara teknis dia bukan drumer pertama yang direkrut untuk band ini, dia muncul dalam single debut The Misfits, Cough/Cool dan sisi B-nya, She.

Martinez rupanya juga memperkenalkan vokalis Glenn Danzig kepada bassis Jerry Only. Dia bertahan dengan The Misfits selama sekitar satu tahun dan memainkan delapan pertunjukan live sebelum meninggalkan band ini.