A7X Berkolaborasi dengan AmazeVR dalam Pengalaman Virtual
Avenged Sevenfold (Instagram @avengedsevenfold)

Bagikan:

JAKARTA - Avenged Sevenfold (A7X) berkolaborasi dengan AmazeVR, perusahaan di balik tur konser VR pertama di dunia dengan artis Megan Thee Stallion tahun lalu.

Pengalaman realitas virtual ini diluncurkan awal tahun depan dan bakal menyerupai persilangan antara video musik, konser langsung, dan video game.

Konser Avenged Sevenfold dari AmazeVR ini akan memungkinkan penonton untuk mengenakan headset VR seperti kacamata ski dan melihat kembali penampilan band tersebut, yang difilmkan pada bulan September di gudang Culver City, California, dari kenyamanan sofa mereka.

Vokalis Avenged Sevenfold, M. Shadows mengatakan kepada Los Angeles Times dirinya melihat pengalaman musik VR seperti yang digambarkan oleh penulis Times, Brian Contreras, sebagai "satu cara lagi untuk menjangkau penggemar, termasuk mereka yang mungkin tidak akan menghadiri konser langsung, sambil juga membiarkan band ini bereksperimen dengan seni panggung dan arahan seni yang tidak dapat mereka lakukan di kehidupan nyata."

"Saat Anda menonton sebuah konser, ada sesuatu yang tidak akan pernah bisa tergantikan. Jadi, ini tentang sepenuhnya memahami apa yang dilakukan dengan baik oleh teknologi, dan kemudian sepenuhnya melangkah ke dalam apa yang dilakukan dengan baik oleh pertunjukan langsung," kata M. Shadows.

Menurut CNN, AmazeVR didirikan pada tahun 2015, dan telah mengumpulkan lebih dari 50 juta dolar AS dalam empat tahun terakhir.

“[Realitas virtual] adalah perubahan yang sangat besar,” Kyung Kuk Kim, wakil presiden dan kepala produksi AmazeVR, mengatakan kepada CNN.

"Ini adalah media jenis baru. Orang-orang belum terbiasa dengan hal ini, namun ini sangat kuat. Ini benar-benar membawa Anda tepat [ke] tengah adegan atau situasi apa pun."

AmazeVR telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menata ulang pengalaman musik untuk VR. Pendekatan mereka menggabungkan pengambilan gambar live-action 3D definisi tinggi dan hiper-nyata dari seniman memukau seperti Megan, dengan dunia canggih yang dihasilkan komputer yang menjadi hidup dalam VR.

Ini bukan film konser melalui headset atau avatar kartun yang memutar musik. Ini adalah keseimbangan sempurna antara kenyataan dan imajinasi yang akan disukai penggemar.

AmazeVR memiliki kalender konser yang akan segera dirilis, dalam berbagai genre termasuk pop rock, K-pop, hip-hop, rap, dan banyak lagi. Setelah diunduh, pengguna dapat mengakses satu lagu gratis per artis.

Aplikasi Konser AmazeVR tersedia untuk diunduh di Meta App Lab, dan SteamVR.

AmazeVR adalah perusahaan platform konser VR yang mendekatkan penggemar dengan artis dibandingkan sebelumnya. Berkantor pusat di Los Angeles, dengan kantor di Seoul, AmazeVR menciptakan pengalaman dengan seniman terkenal dan berani, menampilkan kejernihan kristal dan kedekatan yang belum pernah terjadi sebelumnya melalui rekaman 3D live-action yang dikombinasikan dengan lingkungan menggunakan saluran VFX berbasis Unreal Engine yang dipatenkan.

AmazeVR menciptakan konser VR di dunia baru yang fantastis dan dapat diakses secara luas oleh para penggemar, didistribusikan ke seluruh toko aplikasi VR komersial.