Kata Aaron Dessner, Taylor Swift Membuat Lagu Willow Kurang dari 10 Menit
Taylor Swift dan Aaron Dessner (INstagram @aarondessner)

Bagikan:

JAKARTA - Aaron Dessner mengungkapkan Taylor Swift menulis Willow dalam waktu kurang dari 10 menit.

Berbicara kepada People terkait fitur sampul Taylor Swift di majalah tersebut, Dessner merefleksikan pengalamannya memproduksi sepasang album sang bintang pop, yaitu Folklore (2020) dan Evermore (2021), serta mengungkapkan kekagumannya atas etos kerja Taylor yang tak tergoyahkan.

“Saya pikir Taylor adalah salah satu penulis lagu terhebat sepanjang masa,” katanya. “Saya menyukai rasa memiliki yang tercipta dalam musik Taylor, di mana kegembiraan, mengatasi kesulitan, menghancurkan struktur patriarki, dan merayakan keberagaman menjadi tema yang lazim.”

Ketika ditanya tentang kenangan dari kolaborasinya yang menunjukkan keunggulan Swift, dia berbicara tentang betapa cepatnya dia menulis lagu pembuka Evermore, berjudul Willow.

“Ketika saya mengirimi Taylor musik untuk lagu kami Willow – saya pikir dia menulis keseluruhan lagu dari awal sampai akhir dalam waktu kurang dari 10 menit dan mengirimkannya kembali kepada saya,” jelasnya.

“Itu seperti gempa bumi. Lalu Taylor berkata, 'Saya kira kami sedang membuat album lain.'”

Pada bagian lain wawancara tersebut, Dessner pertama kali menyoroti karya Swift ketika dia merilis 1989 pada tahun 2014, menyebutnya sebagai “rekaman pop yang sempurna”.

Selain itu, dia berbicara lebih mendalam tentang bekerja dengan Swift dalam Folklore, menyatakan dirinya tidak pernah “membuat [dia] merasakan bayang-bayang dari karya atau kesuksesannya sebelumnya”.

“Rasanya seperti kami berada dalam kehidupan artistik pribadi kami, hanya membuat lagu untuk menenangkan jiwa kami dan melewati masa-masa yang tidak pasti dan sulit seperti ini.”