Chris Brown Bantah Bersikap Anti-Semit Usai Menarikan Lagu Baru Kanye West yang Kontroversial
Chris Brown (Instagram @chrisbrownofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Chris Brown membantah bersikap anti-Semit setelah dia terlihat menari mengikuti lagu baru Kanye West yang kontroversial.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan penyanyi Wall To Wall itu menari bersama West diiringi lagu baru West, Vultures di sebuah pesta di Dubai.

Lagu ini menandai kembalinya West setelah dia dihantam dengan serangkaian tuduhan anti-Semitisme tahun lalu dan melihatnya secara langsung mengatasi tuduhan tersebut sebelum berpotensi menambah bahan bakar ke dalamnya dengan lirik: “How I’m anti-Semitic, I just fucked a Jewish bitch.”

Setelah menerima reaksi keras karena menari mengikuti lagu tersebut, khususnya baris kontroversial tersebut, Brown melalui Instagram Stories-nya mengungkapi bahwa dia tidak anti-Semit.

“Saya sama sekali tidak antisemet!!! Saya pro kehidupan dan saya membuat musik untuk seluruh dunia!!!!!!,” dia memulai pesannya.

"Jadi tolong jangan tertipu dengan berpikir saya menyebarkan kebencian atau tidak keberatan dengan hal itu! Ini untuk jutaan anak kecil yang mengagumi [saya] dan mungkin bingung,” dia melanjutkan.

Tuduhan anti-Semitisme pertama kali dilontarkan terhadap West pada Oktober 2022 setelah dia mengatakan bahwa dia akan melakukan “death con 3 on JEWISH PEOPLE”, yang dia klaim memiliki hubungan dengan orang kulit hitam.

Seorang mantan staf di TMZ juga mengklaim bahwa sang rapper pernah memuji “Hitler dan Nazi” selama wawancara dengan situs tersebut.

Baru-baru ini, West dituduh menggambar swastika dalam pertemuan dengan Adidas tentang lini alas kaki Yeezy miliknya, dan mantan karyawan perusahaan tersebut menyatakan bahwa dia terlibat dalam perilaku anti-Semit sejak pertemuan awal pada tahun 2013.