Bagikan:

JAKARTA - Patah hati menjadi kondisi yang kerap disebut sebagai momen yang tepat untuk membuat lagu. Setidaknya, itu lah yang terjadi pada Rian Ekky Pradipta alias Rian D’Masiv saat menciptakan lagu Cinta Ini Membunuhku.

Lagu dari album Perubahan (2008) itu menjadi salah satu hits yang membuat D’Masiv dikenal sebagai band papan atas Indonesia. Bahkan, Cinta Ini Membunuhku masih menjadi andalan setelah 15 tahun. Lagu tersebut masih dinyanyikan Rian bersama penonton saat konser D’Masiv.

Melalui akun X miliknya, Rian D’Masiv mengaku lagu Cinta Ini Membunuhku diinspirasi dari pengalaman pribadinya. Dia pernah ditolak seorang wanita meski sudah tujuh kali menyatakan cinta.

"Pengalaman gue zaman SMA, suka sama cewek nembak sampai 7 kali dan selalu ditolak," cuit Rian, dilihat Senin, 27 November.

Saking membekasnya pengalaman patah hati itu, Rian masih menyimpannya hingga lagu tersebut tercipta.

Rian bahkan mengaku masih mengingat jelas kalimat yang terlontar dari wanita itu.

Dalam keadaan patah hati, Rian mengambil gitar dan mulai mencurahkan isi hatinya lewat lirik yang terucap. Terciptalah lagu Cinta Ini Membunuhku yang menjadi hits terbaik D’Masiv hingga saat ini.

"Endingnya dia bilang 'maaf kamu terlalu baik buat aku' pulang ke rumah langsung ambil gitar terus bikin lagu CINTA INI MEMBUNUHKU, sambil dalam hati berdoa (semoga dapet penjahat)," tandas Rian D’Masiv.