Bagikan:

JAKARTA - Rahmania Astrini mengaku sebagai penikmat musik jazz, meski karya-karya yang ia bawakan dan ciptakan lebih kental nuansa pop dan R&B.

Tidak tanggung-tanggung, penyanyi asal Bandung itu bahkan mendengarkan lagu-lagu instrumental jazz yang dapat dibilang rumit untuk didengar, bahkan oleh seorang musisi sekalipun.

“Aku suka semua genre musik, dengerin apa pun. Mungkin gak masuk banget, aku gak bisa bohong mungkin ada beberapa yang genre yang mungkin kalau mendengarkan buruh waktu lebih lama untuk bisa memahami lagunya,” kata Rahmania Astrini di Ceger, Jakarta Timur pekan lalu.

“Tapi kalau di jazz, aku suka banget banget, meskipun aku nggak ngerti ya, tapi aku suka banget,” lanjutnya.

Rahmania mengaku kerap mendengarkan instrumental jazz untuk menemaninya tidur. Dia merasa waktu istirahatnya lebih baik ketika mendengarkan musik jazz.

“Kalau mau tidur juga berusaha mendengarkan instrumental jazz gitu biar tidurnya keren gitu rasanya,” katanya.

Rahmania Astrini pernah tampil dalam festival musik jazz besar beberapa tahun lalu. Tergabung dalam Warner Music Project, ia bersama Trisouls, Andini dan Hanin Dhiya pernah tampil di gelaran Java Jazz Festival 2019.

Penyanyi yang didapuk menjadi pembuka konser Coldplay di Jakarta beberapa waktu lalu itu pun menyatakan minatnya untuk bisa kembali tampil dalam gelaran musik jazz.

“Mau banget. Aku tertarik banget,” tandasnya.