Bagikan:

JAKARTA - Sam Fender, The Libertines, Fontaines D.C. atan senjata ketika perang di Israel dan Gaza terus berlanjut.

The Peace and Justice Project, yang didirikan oleh mantan pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn pada tanggal 10 November meluncurkan surat terbuka #MusicForACeasefire dari para seniman, musisi dan artis “menyerukan diakhirinya pengepungan Gaza.”

Pada saat artikel ini ditulis, sekitar 11,423 warga Palestina telah terbunuh dan setidaknya 1,200 orang di Israel sejak 7 Oktober (per Al Jazeera).

Artis lain yang baru-baru ini menandatangani surat terbuka tersebut termasuk Declan McKenna, Holly Humberstone, Rag’N’Bone Man, dan Dodie.

Surat tersebut menyerukan “gencatan senjata segera di Gaza dan diakhirinya pemboman terhadap Palestina yang telah merenggut nyawa lebih dari 10.000 warga sipil tak berdosa, pekerja bantuan dan jurnalis.”

Surat tersebut melanjutkan: “Sekretaris Jenderal PBB António Guterres mengatakan Gaza menjadi 'kuburan bagi anak-anak', dan sementara kehancuran terus berlanjut, pemerintah Inggris dan AS gagal membela kemanusiaan, mengutuk hukuman kolektif terhadap rakyat Palestina. dan menganjurkan perdamaian daripada pertumpahan darah.

“Gencatan senjata akan memungkinkan bantuan kemanusiaan tanpa hambatan di Gaza, di mana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan tingkat kematian dan penderitaan 2,2 juta warga sipil yang terjebak dalam konflik ini ‘sulit untuk dipahami.’”

Laporan tersebut menyimpulkan: “Kami adalah koalisi beragam seniman, musisi dan artis yang menyerukan diakhirinya pengepungan Gaza, bantuan kemanusiaan segera bagi banyak warga sipil yang ketakutan, kelaparan dan terluka yang terjebak di antara reruntuhan, dan intervensi diplomatik yang berarti dari para pemimpin politik kami. untuk memfasilitasi pembebasan sandera, mengakhiri pendudukan ilegal Israel di Palestina dan untuk perdamaian abadi di wilayah tersebut.”

Artis-artis sebelumnya yang telah menandatangani surat tersebut antara lain English Teacher, The Blessed Madonna, dan King Gizzard and the Lizard Wizard.