Bagikan:

JAKARTA - Coldplay dikenal sebagai salah satu grup yang mengedepankan konser ramah lingkungan di setiap penampilannya. Konsep tersebut juga diterapkan pada penampilan mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 15 November mendatang.

Muhammad Trinugroho selaku Analisa Pelayanan SUGBK mengatakan, perhatian Coldplay atas konser ramah lingkungan melarang penggunaan plastik.

“Mereka (Coldplay) beberapa sih ada (permintaan), terkait plastik itu jadi perhatian mereka,” kata Muhammad Trinugroho di Senayan, Jakarta Pusat pada Senin, 6 November.

“Plastik ya pada umumnya mereka tidak memperbolehkan,” lanjut Trinugroho.

Namun, permintaan Coldplay tidak hanya pada konser ramah lingkungan semata, tapi juga prosedur yang anti korupsi dan kolusi.

“Selain dengan ramah lingkungan, mereka juga memperhatikan segala prosedur, karena dia juga memperhatikan isu korupsi dan kolusi juga,” ujar Trinugroho.

“Itu menjadi perhatian mereka juga kan. Jadi, setiap perjanjian pun nanti akan di-review oleh tim dan tim direktur mereka,” sambungnya.

Sebagai informasi, Coldplay telah menyewa SUGBK selama 13 hari, mulai 6 November hingga 18 November mendatang.

Saat ini, pengelola SUGBK telah melakukan beberapa perombakan di bagian dalam dan luar stadion. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai keamanan saat konser berlangsung.