Kate Bush Tak Hadir dalam Pelantikan Rock and Roll Hall of Fame
Kate Bush (Instagram @katebushmusic)

Bagikan:

JAKARTA - Kate Bush berterima kasih kepada Rock and Roll Hall of Fame atas pelantikannya pada Jumat waktu setempat. Namun, dia tidak menghadiri acara tersebut.

Ada spekulasi apakah penyanyi ikonik, yang sangat jarang tampil di depan umum, tersebut akan muncul pada upacara pelantikannya.

Sebaliknya, dia menyatakan kehormatannya untuk diikutsertakan dalam angkatan yang dilantik tahun ini dalam sebuah surat yang diterbitkan di situs webnya sendiri.

“Saya benar-benar terpesona dengan kehormatan besar ini – sebuah penghargaan yang berada di jantung industri musik Amerika,” katanya.

“Terima kasih banyak kepada semua orang yang memilih saya. Saya tidak pernah membayangkan akan diberi penghargaan luar biasa ini.”

“Tahun lalu adalah saat yang sangat sukses untuk lagu saya Running Up That Hill dan saya yakin banyak dari Anda yang telah memilih saya untuk bergabung dengan RRHOF juga mendorong lagu tersebut ke tangga lagu. Terima kasih!"

Lagu yang awalnya dirilis dalam album Hounds of Love tahun 1985 itu melonjak ke puncak UK Singles Chart pada tahun 2022 setelah tampil menonjol di musim keempat Stranger Things.

Dia menjadi artis wanita tertua, pada usia 63 tahun, yang mencapai puncak tangga lagu, dan juga memecahkan rekor jarak terpanjang antara Nomor Satu, mencapai posisi teratas 44 tahun setelah Wuthering Heights.