Muaknya Tim 'Ripper' Owens Lihat Penyanyi yang Seperti Ini
Tim "Ripper" Owens (Instagram @timripperowensofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan DJ Ramo (a.k.a. Omar Rodriguez) dari The Metal Mixtape, Tim "Ripper" Owens menegaskan kembali komitmennya untuk menyanyikan semua lagu seperti rekaman aslinya, baik itu materi dari mantan bandnya Judas Priest atau proyek barunya KK's Priest.

Berbicara secara khusus tentang album kedua KK's Priest yang baru-baru ini dirilis, The Sinner Rides Again, Owens menyebut semua yang kita dengar dalam album tersebut bisa dia nyanyikan secara langsung. Seperti aslinya.

"Saya sangat muak menonton penyanyi, dan saya tidak peduli - umur saya 56 tahun, [dan] saya pernah melihat penyanyi berusia 50an yang masih tidak bisa melakukannya. Saya muak menonton penyanyi - saya tahu mereka bisa melakukannya, tapi mereka mengubah lagu mereka; mereka menurunkannya, membuat melodi baru dan mencapai nada tinggi sesaat," Owens membuka.

"Dan itu seperti, 'Bung, nyanyikan apa yang kamu tulis. Nyanyikan apa yang kamu tulis.' Saya mengerti ini semakin sulit. Tapi saya bisa menyanyikan Sermons Of The Sinner. Dan lagu-lagu ini, lagu KK's Priest lebih sulit untuk dinyanyikan dari lagu klasik Judas Priest, kecuali mungkin Metal Meltdown," dia melanjutkan.

"Saya bangga dengan apa pun yang saya lakukan di studio, saya bisa melakukannya secara live. Maksud saya, dengar, kami membuka gerbang dengan Hellfire Thunderbolt, dan jika ada yang mendengarnya dari konser ini, dari Hellfire Thunderbolt ke One More Shot At Glory, dan mereka terdengar seperti rekaman — maksud saya, mendekati rekaman."

"Dan itulah hal lain tentang bernyanyi seperti ini — satu menit saya ingin menjadi agresif, satu menit saya menginginkannya untuk menjadi tinggi dan bersih, saya ingin menjadi lembut dan indah, tetapi saya dapat melakukan semua itu secara langsung."

“Lagu-lagu ini bagus untuk dibawakan secara live, kawan,” tambahnya. “Saya suka melakukan yang ini [dalam The Sinner Rides Again] bahkan lebih baik dari album pertama [Sermons Of The Sinner tahun 2021]. One More Shot At Glory, Reap The Whirlwind, Strike Of The Viper - Maksud saya, kawan, kedengarannya bagus saat live, kawan. Sungguh sulit dipercaya."

Mengenai apa yang dia lakukan agar dia dapat membawakan lagu-lagu tersebut dengan setia, Owens berkata: "Dengar, saya tidak melakukan pemanasan. Ini sebenarnya dimulai dengan, apakah Anda penyanyi live yang baik atau tidak? … Ada lagu yang baru saja saya dengar baru-baru ini bahwa itu terdengar dibuat-buat. Bukan berarti itu lagu yang buruk, dan kedengarannya bagus, tapi bahkan tidak — saya hanya bisa mendengar di mana lagu itu disatukan dan mendengar di mana Lagu itu menggunakan autotune. Dan itu, seperti, kamu tidak akan bisa menyanyikannya di atas panggung."