Doro Tolak Rencana Pensiun dari Musik: Tidak Ada Kehidupan Lain
Doro (Instagram @dorometalqueen)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara baru dengan Jasper dari Belgia, penyanyi metal Jerman Doro Pesch, yang membentuk band Warlock empat dekade lalu, ditanya tentang kemungkinannya untuk pensiun. Musisi berusia 59 tahun itu segra menepisnya.

"Saya memikirkan 24 jam tentang lagu-lagu baru, tentang rekaman, tentang tur, tentang festival. Tidak ada kehidupan lain. Saya tumbuh dengan kuda, dan saya rindu memiliki hewan peliharaan dalam hidup saya…," Doro mengawali.

"Tapi bagi saya, saya mengambil keputusan ketika saya berumur 24. Saya tinggal selama 20, 25 tahun di Manhattan. Suatu hari saya bangun dan berpikir, 'Oke, hari ini saya ingin memilih prioritas saya,' dan kemudian menjadi sangat jelas. Saya ingin hidup untuk musik dan tidak untuk yang lain. Dan kemudian semuanya baik-baik saja," dia melanjutkan.

"Saya sangat senang membuat keputusan itu, karena sebelumnya saya berpikir, 'Ya, saya ingin memiliki ini dan saya ingin memiliki hewan peliharaan, kuda, dan anjing, dan mungkin saya ingin punya anak dan mungkin saya ingin punya suami'. Tapi kamu tidak bisa. Kamu harus membuat keputusan, dalam kasus saya, dan itulah alasan mengapa saya tidak pernah menikah. Saya tidak punya anak, tapi saya punya semua penggemar, dan saya merasa kami adalah keluarga besar."

"Dan saya selalu merasa senang di setiap negara, di setiap kota. Dan itu pastinya sebuah mimpi. Seperti bermusik dalam waktu yang lama. Oh, saya tidak menyangka kami akan melakukannya lebih dari lima, enam, tujuh tahun."

Pada tahun 2009, Doro mengatakan kepada Sleaze Roxx dirinya tidak "percaya pada masa pensiun. Saya pikir saya akan berada di panggung sampai akhir," katanya.

"Saya pikir saya akan mati di atas panggung; itu yang saya suka lakukan. Selama orang-orang datang ke konser, saya akan terus tampil. Tidak masalah apakah itu lima orang atau lima ribu orang."

Sementara itu, album studio baru Doro, Conqueress - Forever Strong And Proud, akan dirilis pada 27 Oktober melalui Nuclear Blast.