Bagikan:

JAKARTA - One Earth Music, grup musik dari Anand Ashram kembali merilis single berjudul Radhike Chale Aao. Lagu tersebut merupakan rilisan keenam mereka sejak Februari lalu.

Lagu yang menggambarkan kisah cinta ilahi antara Krishna dan Radha ini, dibawakan oleh Swami Anand Krishna dan Lita Sandy alias Lalita.

Radhike Chale Aao menggambarkan esensi dari panembahan dan ikatan yang tidak terputus antara kedua kekasih ilahi tersebut. Radhike Chale Aao dibuat sebagai sebuah persembahan kepada cinta ilahi yang dibagikan oleh Krishna dan Radha.

Lagu ini mendorong manusia untuk memikirkan setidaknya sekali lagi tentang kisah abadi dari ikatan, cinta dan emosi yang paling murni. Kisah cinta antara Krishna dan Radha telah menjadi tak terlupakan karena kemurniannya dan kedamaiannya.

Lalita menyatakan kekagumannya kepada Swami Anand Krishna sebagai penulis lirik. Lagu ini dilihat akan membawa pendengar dalam perjalanan spiritual untuk menyelami kisah cinta ilahi dan tema universal kerinduan akan hubungan yang lebih agung.

“Saya sangat terkesan dengan lirik yang ditulis oleh Guruji Anand Krishna. Saya banyak mendengar cerita dan membaca tentang kisah Krishna dan Radha. Tentang betapa romantisnya mereka. Dan ketika mereka berpisah, selalu digambarkan betapa rindunya Radha kepada Krishna,” kata Lalita dalam keterangannya, Minggu, 1 Oktober.

“Namun ketika membaca arti lirik lagu ini, saya kaget ternyata Krishna pun tersiksa dengan perpisahan ini. Kisah Krishna dan Radha ini bukan seperti cerita cinta kebanyakan. Ini kisah cinta yang sejati,” sambungnya.

Adapun, Krishna adalah Hyang Terkasih, Hyang Perwujudan Vishnu, Sang Pemelihara alam semesta yang mengambil wujud manusia untuk menunjukkan jalan Cinta Ilahi yang tanpa pamrih dan tanpa syarat.

Sementara itu, Radha adalah seorang gadis pemerah susu yang dikenal sebagai avatar Lakshmi, Hyang Pasangan dari Vishnu.

Bicara tentang Krishna, tidak mungkin untuk tidak memikirkan Radha. Banyak teks dan lagu menggambarkan kerinduan Radha untuk Krishna, menggambarkan cinta yang dalam, spontan dan tulus.

Namun, lagu Radhike Chale Aao membawa pendengar dalam perjalanan yang berbeda.

Dalam komposisi yang dibuat, Krishna dengan tulus memohon kepada Radha untuk mengakhiri kerinduan-Nya dan rasa sakit-Nya, menyoroti kekosongan yang mendalam yang dirasakan-Nya tanpa kehadirannya di sisi-Nya.

Kerinduan Krishna menjadi tolok ukur cinta, bahkan Krishna, avatar Vishnu, menderita karena rasa sakit perpisahan dari Radha, yang hampir tidak tertahankan.

Sebagai informasi, Radhike Chale Aao dapat didengar melalui platform musik digital. Lagu ini juga tersedia dalam bentuk NFT eksklusif dengan tanda tangan Swami Anand Krishna.