Bagikan:

JAKARTA - Rival Achmad Labbaika alias Ipay yang mengaku sebagai pencipta tunggal lagu Cinderella yang dipopulerkan Radja, disebut oleh pihak manajemen Radja telah berbohong.

Rana, manajer Radja mengatakan bahwa lagu Cinderella diciptakan oleh Ipay bersama rekan satu bandnya di Fresh, Jipeng.

“Jadi begini, biar teman-teman juga tahu, terkait lagu Cinderella itu, sebetulnya bukan lagu ciptaan Ipay tunggal,” kata Rana di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Manajer Radja itu menyebut Ipay belum bisa memainkan gitar saat lagu Cinderella diciptakan. Sehingga, tak masuk akal baginya jika Ipay menciptakan lagu tersebut sendirian.

“Karena saudara Ipay itu tidak bisa main gitar. Saat itu,” ujar Rana.

“Ya kalau saat ini bisa saya nggak tau. Mungkin dia udah belajar,” timpal Jipeng.

Jipeng yang saat itu menjadi gitaris Fresh, menyatakan dirinya ikut terlibat dalam penciptaan lagu Cinderella. Saat itu, dia mengaku mengiring Ipay dengan gitar.

“Karena dia (Ipay) kan satu grup sama saya tuh. Karena bikin lagunya saya main gitar dan dia bernyanyi. Jadi, sama-sama berdua,” tutur Jipeng.

“Jadi, untuk mengklaim dia sendiri (sebagai pencipta), juga nggak bisa begitu,” sambungnya.

Sunan Kalijaga, pengacara yang saat ini menjadi kuasa hukum Ian Kasela juga menyatakan apa yang dilakukan Ipay yang mengaku sebagai pencipta tunggal adalah hal yang tidak benar.

“Jadi, saya rasa masyarakat bisa tahu lah. Bahasa gaulnya itu jangan maling teriak maling,” pungkas Sunan Kalijaga, kuasa hukum Ian Kasela.