Lana Del Rey tentang Menjadi Inspirasi bagi Billie Eilish dan Olivia Rodrigo
Lana Del Rey (Instagram @honeymoon

Bagikan:

JAKARTA - Lana Del Rey menanggapi dua musisi, Olivia Rodrigo dan Billie Eilish yang menyebutnya sebagai inspirasi musik mereka.

Baik Eilish maupun Rodrigo mengaitkan inspirasi mereka dalam musik dengan Del Rey.

Saat tampil dalam podcast At Your Service Dua Lipa, Eilish menyebut album debut Del Rey, Born To Die, sebagai album terkemuka dalam hidupnya.

“Born to Die oleh gadisku Lana,” katanya kepada Lipa. “Saya merasa album itu mengubah musik dan terutama mengubah musik untuk perempuan dan potensi dari apa yang mungkin terjadi."

Sementara itu, Rodrigo baru-baru ini mengatakan kepada The Hollywood Reporter bagaimana karya pelantun lagu West Coast itu memengaruhi penulisan lagunya.

“Karya Lana mengajari saya betapa efektifnya sentimentalitas dalam penulisan lagu,” kata pemilik album Guts.

“Dia menentang stereotip apa pun tentang apa yang seharusnya atau tidak seharusnya dilakukan oleh seorang wanita yang menulis lagu pop. Dia terus-menerus mendobrak batasan dan menciptakan karya yang segar, penuh petualangan, dan feminin tanpa malu-malu,” dia menambahkan.

Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, Del Rey menyatakan bahwa dia adalah inspirasi bagi mereka yang terkenal di dunia pop.

“Karena Billie dan Olivia adalah orang-orang baik, itu luar biasa,” katanya.

“Saya menyukai mereka dan musik mereka. Bukan berarti Anda harus bersikap baik untuk menjadi baik [dalam musik]. Tapi, jika Anda seorang penyanyi yang baik dan hebat, saya senang dengan budayanya. Saya selalu punya gadis-gadis yang memberitahu saya [hal-hal seperti] itu," lanjut dia.

"Mungkin bukan para kritikus atau siapa pun - tapi penyanyi yang saya kenal, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya, akan menulis surat kepada saya. Saya selalu merasa seperti kakak perempuan bagi hampir semua orang yang pernah saya temui.”