YUGEN Hadirkan Musik Energik Lewat Lagu Fantasy
YUGEN rilis single Fantasy (Foto: Istimewa)

Bagikan:

KARTA - YUGEN, grup vokal yang beranggotakan Adhiew, Dipto, ōkami Ken dan Tino, merilis single baru berjudul Fantasy awal September ini.

Lagu baru dari grup vokal yang fokus di genre rock, alternative, screamo, dan metal itu merupakan sebuah lagu yang memaparkan semangat seseorang dalam meraih mimpinya.

Dengan nuansa alternative rock, Fantasy dipilih sebagai theme song dari event Akademi Fantasi Anak Indonesia yang diadakan Anico.ID.

Soal penggarapan lagu, para personel YUGEN mengerjakan bagian lagu secara terpisah di rumahnya masing-masing. Hal tersebut dikarenakan mereka tinggal di kota berbeda.

"Untuk rekaman vokal, kami semua merekam di rumah masing-masing dan kemudian mengumpulkannya untuk pengolahan lebih lanjut,” kata Ken dalam keterangannya, Selasa, 19 September.

Untuk aransemen dan produksi musik, Dipto memainkan gitar, bass dan drum. Sementara Ken memberikan sentuhan pada synthesiser.

"Karena timeline-nya singkat, kita nge-blank banget. Pesan dari Ken cuma minta root key di D. Waktu gua selesai bikin kerangka lagunya, siangnya Ken coba untuk membuat aransemen vokalnya,” tutur Dipto mengenai proses penggarapan lagu Fantasy.

“Dan malam itu juga kita semua voice call dan langsung buat lirik dan bikin guide. Untuk rekamannya juga cuma sekitar tiga hari waktunya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, YUGEN yang terbentuk pada Agustus 2022 dikenal dengan penampilan energiknya di banyak ajang. Mereka kerap membawakan lagu-lagu anime, VOCALOID dan lagu Jepang populer lainnya.

Sejauh ini, YUGEN sudah tampil di banyak event bergengsi bernuansa Jepang di Jakarta dan sekitarnya, seperti CLAS:H Urban Festival, Waku Waku Festival, Momijigari Festival dan Jak-Japan Matsuri 2022.