Dewa Budjana Jadi Sosok Penting di Balik Konser Steve Vai di Jakarta pada Oktober Mendatang
Dewa Budjana (Instagram @dewabudjana)

Bagikan:

JAKARTA - Di balik konser Steve Vai di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat pada 26 Oktober mendatang, Dewa Budjana punya peranan penting.

Diketahui bahwa Dewa Budjana adalah orang pertama yang menginformasikan Lemmon Music sebagai promotor soal tur Steve Vai di Asia tahun ini.

“Sebenarnya yang bikin gara-gara itu Budjana, dia info bahwa steve Vai mau tur, mau dicegat karena mau main di Asia,” ungkap Lemmy Ibrahim selaku perwakilan promotor, saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu, 13 September.

Namun, Dewa Budjana mengatakan dirinya tidak akan ikut tampil dalam konser Steve Vai nanti.

“Nggak main sih kayaknya. Itu kan panggungnya Steve, jadi hak sepenuhnya dia. Saya nonton aja kali,” kata Dewa Budjana.

“Saya bantuin promotor aja lah tepatnya. Saya cuma ngomporin kalau ada tur Steve Vai, jangan sampai nggak ke indonesia. Secara pribadi, Steve juga sering kontek ke saya secara pribadi,” sambungnya.

Lemmy Ibrahim juga bicara hal lain. Ia menyebut biaya untuk mendatangkan Steve Vai ke Indonesia terbilang murah.

“Ya harusnya mahal untuk datangin Steve Vai. Mungkin karena ada kedekatan Dewa Budjana sama dia, jadi ada harga khusus,” ujar Lemmy.

Dewa Budjana sendiri bicara soal pertemanannya dengan Steve Vai yang sudah berjalan cukup lama. Dia sendiri tak menyangka bisa berteman dengan virtuoso asal Amerika Serikat itu.

“Pas 2011 album saya rilis, jadi kenal secara langsung dan hubungan langsung. Ya nggak nyangka juga akhirnya bisa berteman,” tutur Dewa Budjana.

Bagi gitaris Gigi itu, Steve Vai termasuk salah satu gitaris besar yang mudah untuk dihubungi.

“Dia termasuk orang yang cepat respons, untuk orang sebesar Steve Vai yang dari dulu main instrumental yang inovasinya nggak pernah berhenti,” pungkas Dewa Budjana.