4 Dekade Berlalu, Chrissie Hynde Merasa Bersalah Atas Kematian 2 Personel Pretenders akibat Narkoba
Chrissie Hynde (Instagram @chrissiehyndemusic)

Bagikan:

JAKARTA - Chrissie Hynde merasa bersalah atas kematian mantan rekan satu bandnya di Pretenders, Pete Farndon dan James Honeyman-Scott.

Vokalis wanita berusia 72 tahun itu membentuk grup rock Pretenders pada tahun 1978 bersama Farndon (bass), Honeyman-Scott (gitar utama), dan Martin Chambers (drum).

Honeyman-Scott meninggal karena gagal jantung yang disebabkan oleh intoleransi kokain pada tahun 1982. Dia berusia 25 tahun.

Dua hari sebelumnya, Farndon dipecat dari The Pretenders karena penggunaan heroin.

Farndon kemudian meninggal pada tahun berikutnya di usia 30 tahun. Ia tenggelam di bak mandi setelah kehilangan kesadaran karena overdosis heroin.

Dalam wawancara dengan majalah Record Collector baru-baru ini, Hynde menjelaskan bahwa dia “tidak menghalangi” kebiasaan narkoba yang menyebabkan kematian dini para musisi tersebut.

"Saya berdosa. Bukan masalah besar jika Anda bersalah. Jadi, besar kalau Anda merasa bersalah dan Anda tidak bersalah,” ujarnya (via Radio X).

“Tetapi jika Anda benar-benar bersalah, maka Anda harus mengangkat tangan dan berkata, ‘Bersalah seperti yang dituduhkan’.”

Hynde melanjutkan: “Saya tidak melarang penggunaan narkoba itu, dan saya adalah bagian darinya. Jadi, Anda tahu, saya bukan ibu mereka, dan kami melakukan perjalanan, dan itu sangat keras.