Ini Kondisi Terbaru Celine Dion yang Berjuang Melawan Stiff Person Syndrome
Celine Dion (Instagram @celinedion)

Bagikan:

JAKARTA - Adik Celine Dion membagikan kabar terbaru mengenai kesehatan sang kakak yang tengah berjuang melawan penyakit Stiff Person Syndrome.

Tahun lalu, ikon musik Kanada ini mengungkap dirinya didiagnosis menderita penyakit neurologis yang disebut Stiff Person Syndrome, suatu kondisi neurologis autoimun yang sangat langka yang memengaruhi satu dari sejuta orang.

Sayangnya, hal ini berarti Dion telah menunda dan kemudian membatalkan tanggal tur Courage tahun depan karena masalah kesehatan yang dialaminya.

Claudette Dion, adik “queen of power ballad” ini buka-bukaan soal kondisi Celine dalam wawancaranya dengan Hello! Kanada. Claudette memuji sang penyanyi sebagai “wanita kuat”, menjelaskan bahwa dia melakukan segala yang dia bisa untuk menjadi lebih baik.

“Ini adalah penyakit yang hanya sedikit kita ketahui,” jelasnya. “Ada kejang – tidak mungkin dikendalikan. Tahukah Anda siapa orang yang sering terbangun di malam hari karena kram pada kaki atau betis? Agak seperti itu tetapi di semua otot. Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk mendukungnya, untuk meringankan rasa sakitnya,” katanya tentang gejala yang dialami kakaknya. “Dia melakukan segalanya untuk pulih. Dia wanita yang kuat.”

Claudette, yang juga seorang penyanyi, menambahkan bahwa baik keluarga maupun teman-temannya “berharap para peneliti dapat menemukan obat untuk penyakit mengerikan ini.”

Pada Desember lalu, Celine memposting video ke Instagram-nya yang menjelaskan bagaimana penyakit tersebut memengaruhi hidupnya.

“Kejang ini memengaruhi setiap aspek kehidupan saya, terkadang menyebabkan kesulitan saat berjalan dan tidak memungkinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya,” jelas Celine sambil menangis.

“Saya memiliki tim dokter hebat yang bekerja bersama saya untuk membantu saya menjadi lebih baik, dan anak-anak saya yang berharga yang mendukung dan memberi saya harapan. Saya bekerja keras dengan terapis kedokteran olahraga saya setiap hari untuk membangun kembali kekuatan dan kemampuan saya untuk tampil lagi, tetapi harus saya akui ini adalah perjuangan.”

Dia melanjutkan: “Yang saya tahu hanyalah bernyanyi, itulah yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya dan itulah yang paling saya sukai. Saya sangat merindukan kalian, saya rindu melihat kalian semua, berada di atas panggung, tampil untuk kalian. Saya selalu memberikan 100 persen ketika saya melakukan pertunjukan saya, tetapi kondisi saya tidak memungkinkan saya untuk memberikan itu kepada kalian saat ini.”

Dion mengakhiri dengan mengatakan: “Ini adalah fokus saya dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk memulihkan diri. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas harapan cinta dan dukungan Anda yang membesarkan hati di media sosial saya. Ini sangat berarti bagi saya. Jaga diri kalian, baiklah. Saya sangat mencintai kalian. Dan saya sangat berharap bisa segera bertemu dengan kalian lagi.”

Terkait