Bagikan:

JAKARTA - Sekitar 60 penggemar terluka dalam konser akbar Travis Scott di Roma.

Sang rapper membawa album barunya, Utopia ke Italia pada Senin, 7 Agustus. Dia mengelar konser satu kali di Roma sebelum memulai tur mendatangnya dengan nama yang sama.

Awalnya, pertunjukan pertama akan diadakan di Piramida Giza di Mesir, namun tanggal tersebut akhirnya dibatalkan.

Tapi, untuk pertunjukan di Circus Maximus Italia awal pekan ini, acara tersebut ternyata lebih kacau dari yang diperkirakan sebelumnya.

Banyak laporan yang beredar bahwa banyak penggemar yang terluka di konser tersebut.

Pertama kali disorot oleh CNN, setidaknya 60 orang dari 60 ribu penonton harus mendapat perawatan medis setelah seseorang membawa semprotan merica ke konser dan menggunakannya pada orang-orang di kerumunan.

CNN juga melaporkan, meskipun tidak ada yang terluka parah pada konser tersebut, seorang anak berusia 14 tahun juga membutuhkan bantuan medis setelah mencoba memanjat dinding palsu untuk menyelinap ke dalam konser, dan jatuh dari ketinggian 13 kaki.

Dinas pemadam kebakaran setempat dilaporkan menerima "ratusan telepon" dari warga yang prihatin selama konser rap tersebut. Mereka salah mengira pergerakan massa sebagai gempa bumi di ibu kota Italia.

Terletak di bagian bawah Bukit Palatine dekat Colosseum, Circus Maximus telah menjadi salah satu tempat konser paling populer di kota ini dalam beberapa tahun terakhir dan telah menjadi saksi konser Guns N 'Roses, Bruce Springsteen, dan lainnya pada tahun 2023.